TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tambah Lagi, 4 Pegawai Dinas Pendidikan Kota Bandung Positif Corona

Keempatnya masuk kategori orang tanpa gejala

Seorang tenaga kesehatan memakai alat pelindung diri (APD) melakukan tes swab kepada seorang perempuan untuk tes penyakit virus korona (COVID-19) di Kolkata, India, Kamis (23/7/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Rupak De Chowdhuri

Bandung, IDN Times - Setelah 12 pegawai Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) dinyatakan positif corona, kini ada sebanyak empat orang pegawai Dinas Pendidikan yang juga bernasib sama.

Hal tersebut diketahui setelah hasil swab test yang dilaksanakan pada 1 September lalu oleh Pemerintah Kota Bandung ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

1. Pegawai tersebut sudah diisolasi mandiri

unsplash.com/Kristina Tripkovic

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengatakan, dari empat orang itu, tiga orang di antaranya berdomisili di luar Kota Bandung. Sedangkan seorang ASN merupakan warga Kota Bandung. 

"Empat ASN tersebut telah mengisolasi secara mandiri, keempatnya dalam kondisi fit," ujar Hikmat berdasarkan rilis yang diterima IDN Times, Minggu (6/8/2020).

2. Pegawai diminta jalani WFH

sciencemag.org

Hikmat menuturkan, saat ini Disdik Kota Bandung tengah terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan penanganan. Ia juga sudah meminta para pegawainya untuk melaksanakan bekerja di rumah.

"Memanfaatkan kanal layanan daring. www.layanan.disdikkota.bandung.go.id sebagai platform untuk melakukan permohonan pelayanan, mulai dari pelayanan kepegawaian bagi PTK maupun bagi masyarakat yang mau mutasi siswa," tuturnya.

3. Kantor Disdik sempat ditutup

Ilustrasi Virus Corona. IDN Times/Mardya Shakti

Selain itu, Sekertaris Disdik Kota Bandung, Cucu Saputra mengungkapkan, setelah muncul kabar positif tersebut, kantor Dinas Kesehatan Kota Bandung sempat ditutup sementara.

"Kantor ditutup sementara hanya untuk kepentingan penyemprotan disinfectant hanya sehari saja. Hari Senin tanggal tujuh sudah mulai  normal beroperasi kembali," kata dia.

Baca Juga: Kasusnya Terus Naik, Pemkot Klaim Ruang Isolasi di Bandung Masih Aman 

Baca Juga: Setelah Hiburan Malam, Pemkot Bandung akan Izinkan Tempat Bermain Anak

Berita Terkini Lainnya