Hengky Kurniawan Beri Sinyal Soal Kelanjutan Karir Politiknya

Hengky bakal lengser pada 20 September 2023

Bandung Barat, IDN Times - Hengky Kurniawan bakal mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Bandung Barat pada Rabu (20/9/20/2023). Ia pun memberikan sinyal bakal tetap berkarir di dunia politik.

Namun, hingga kini suami dari artis Sonya Fatmala itu belum memberikan kepastian terkait langkah politiknya apakah bakal kembali mencalonkan diri sebagai Bupati KBB atau anggota DPR RI.

"Siap menjemput takdir yang lain dimanapun, yang penting memberikan manfaat untuk Bandung Barat karena masih banyak yang harus dibantu," kata Hengky di Batujajar, Bandung Barat, Selasa (19/9/2023).

1. Beri sinyal bakal maju lagi di Pilbup Bandung Barat

Hengky Kurniawan Beri Sinyal Soal Kelanjutan Karir Politiknya(Bangkit Rizki/IDN Times)

Meski belum bisa memberikan kepastian diakhir masa jabatannya, Hengky memberikan sinyal bakal maju lagi di Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk periode kedua. Dia menjabat Bupati Bandung Barat menggantikan Aa Umbara Sutisna yang diberhentikan karena tersangkut kasus korupsi.

"Insya Allah (Bupati KBB lagi), yang terbaik pokoknya, bagaimana dukungan masyarakat, doa masyarakat," ujar dia.

2. Hengky kurniawan sempat daftar caleg

Hengky Kurniawan Beri Sinyal Soal Kelanjutan Karir Politiknya(Bangkit Rizki/IDN Times)

Sebelumnya, Hengky Kurniawan sempat mendaftar menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI dari PDI Perjuangan. Dia maju di daerah pilihan (dapil) Kabupaten Bandung dan KBB.

Namun, nama dia tidak tercantum dalam Daftar Calon Sementara (DCS) DPR RI yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Hengky pun tak mengetahui percis namanya tidak tercantum dalam DCS.

"Saya juga bingung (nama belum muncul di DCS), kalau nanti juga tiba-tiba muncul saya juga bingung, yang penting pokoknya jalanin saja lah," tutur Hengky.

3. Siap memberikan manfaat dimanapun berkarir

Hengky Kurniawan Beri Sinyal Soal Kelanjutan Karir Politiknyainstagram.com/hengkykurniawan

Hengky melanjutkan dirinya siap untuk menjemput takdir lain setelah lengser dari jabatannya sebagai Bupati KBB.

"Siap menjemput takdir yang lain dimanapun, yang penting memberikan manfaat untuk Bandung Barat karena masih banyak yang harus dibantu," kata Hengky.

Salah satu hal yang perlu dibantu untuk KBB, kata dia, di antaranya soal sokongan anggaran dari pemerintah pusat yang masih minim. Sehingga pihaknya akan tetap membantu jika ditakdirkan sebagai anggota DPR RI.

"Mudah-mudahan nanti dimanapun takdirnya, kalaupun ditakdirkan dipilih masyarakat menjadi anggota DPR RI. Mudah-mudahan saya bisa membawa anggaran sebanyak-banyaknya karena memang kalau saya lihat dukungan anggaran belum banyak, intinya itu," ucap dia.

Baca Juga: Pj Bupati KBB Diumumkan, Hengky Kurniawan: Doakan Saja

Baca Juga: Hengky Kurniawan Segera Lengser, Tiga Sosok Diusulkan Jadi Pj Bupati

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya