Coach Bojan: Tren Positif Persib Buat Pemain Bermain Lebih Tenang 

Persib sekarang berada di 10 besar klasemen

Bandung, IDN Times - Persib Bandung berhasil meraih hasil positif dalam empat pertandingan terakhir. Setelah kesulitan meraih tiga poin di awal kompetisi, Maung Bandung sekarang berhasil bertengger di posisi ke-7 setelah menang dalam laga terakhir.

Pelatih Persib Bojan Hondak menuturkan, tren baik ini pun memberikan dampak baik pada permain ketika berada di atas lapangan. Tekanan pada pemain berkurang dan mereka mampu lebih tenang saat berhadapan dengan tim manapun.

"Kami harus fokus serta melanjutkan ini di laga berikutnya. Karena kami ingin mendapatkan hasil yang bagus lagi dan tentunya terus meningkat lagi posisinya. Ini akan lebih bagus lagi untuk tim ke depannya," kata Bojan, Selasa (19/9/2023).

 

1. Jangan anggap remeh lawan

Coach Bojan: Tren Positif Persib Buat Pemain Bermain Lebih Tenang Debbie Sutrisno/IDN Times

Saat ditangani Bojan Hondak, tim ini pernah berada di posisi ke-16, tapi setelah beberapa pekan Pangeran Biru berhasil masuk ke 10 besar sementara Liga Indonesia. Menurutnya, tidak mudah untuk sebuah tim keluar dari zona degradasi, tapi melihat perkembangan yang baik di tim, Bojan optimistis Persib akan terus merangkas ke papan atas.

Dengan kondisi pemain yang membaik, Persib yakin bisa bermain unggal melawan Bhayangkara FC pekan ini. "Jika kami bersantai, maka mereka akan menghukumnya, jadi kami harus serius dan tampil all out di lapangan," kata dia.

Apalagi mereka sekarang akan bermain di kandang dan berada dalam zona degradasi maka akan tampil habis-habisan untuk mampu mengalahkan Persib.

2. Pemain mulai latihan ringan

Coach Bojan: Tren Positif Persib Buat Pemain Bermain Lebih Tenang Debbie Sutrisno/IDN Times

Semua persiapan timnya berjalan sesuai rencana untuk menatap laga pekan ini. secara fisik, para pemain baru mendapat istirahat dari latihan bersama.

"Semuanya berjalan dengan baik. Hari ini Latihan ringan pertama setelah melakukan recovery usai pertandingan. Kami dalam performa dan spirit yang bagus," kata Bojan," kata dia.

3. Sejumlah pemain jalani pemulihan dan latihan terpisah

Coach Bojan: Tren Positif Persib Buat Pemain Bermain Lebih Tenang Debbie Sutrisno/IDN Times

Latihan hari ini dilakukan setelah libur sehari setelah pertandingan melawan Persikabo 1973 di Stadion GBLA. Pada sesi kali ini, pemain yang masih harus menjalani pemulihan, yakni Alberto Rodriguez, Beckham Putra Nugraha, Reky Rahayu, dan Ciro Alves. Sementra Febri Hariyadi menjalani program khusus dari tim medis PERSIB.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan, Ciro Alves mengeluhkan tidak nyaman di bagian betis sebelah kanan. Hal itu sudah dirasakannya sebelum lawan Persikabo 1973.

"Setelah main tiga menit dan ada keluhan sedikit dan kami tidak mau mengambil risiko. Jadi hari ini berlatih terpisah. Alberto sudah menjalani pemulihan kondisi bersama pelatih fisik. Mudah-mudahan lawan Bhayangkara bisa main," kata Rafi.

Sedangkan Reky, kata Rafi, mengalami cedera di bagian lutut. Hasil MRI ada sedikit gangguan pada ligamen sehingga ada program khusus untuk pengutan otot di bagian cedera.

Rafi menjelaskan, Febri mengalami cedera di bagian paha dan hari ini menjalani pemulihan di kolam renang. "Dilatih dengan yang low impact supaya lebih cepat pemulihannya," ucapnya.

Baca Juga: Mantan Kapolda Jabar Rudy Sufahriadi Jadi Wakomut PT Persib

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya