Comscore Tracker

Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Keluarga Tak Kenal Sosok Terduga Pelaku

Keluarga berharap kasus pembunuhan itu cepat terungkap

Subang, IDN Times - Keluarga korban pembunuhan ibu dan anak di Jalancagak, Kabupaten Subang, tak mengenali sosok baru yang dikabarkan telah diamkan Kepolisian Daerah Jawa Barat sebagai terduga pelaku. Namun, mereka berharap polisi bisa segera mengungkap kasus yang terjadi hampir satu tahun lalu.

Hal itu ditegaskan Yoris selaku kakak dan anak pertama dari korban Tuti Suhartini (55 tahun) dan Amalia Mustika Ratu (23). "Mudah-mudahan ini menjadi titik terang polisi untuk mengungkap kasus meninggalnya mamah dan adik saya,” katanya, Kamis (11/8/2022).

Hingga saat ini, keluarga masih menunggu perkembangan penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian. Selama ini, mereka dinilai sudah berusaha membantu pengungkapan kasus tersebut dengan memberikan keterangan yang dibutuhkan petugas.

1. Keluarga meyakini sosok terduga pembunuh bukan bagian dari keluarga

Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Keluarga Tak Kenal Sosok Terduga PelakuAbdul Halim/IDN Times

Adapun informasi mengenai sosok tersebut juga belum diketahui secara detail oleh pihak keluarga.  "Kalau siapa-siapanya (yang diamankan polisi) saya tidak kenal, saya tahu dari berita-berita saja,” kata Yoris menegaskan.

Dari foto-foto yang beredar, keluarga diakui tidak ada yang mengenal sosok tersebut. Sehingga, Yoris memastikan sosok tersebut bukan dari keluarga besar korban melainkan dari pihak lain yang belum tentu ada kaitannya dengan keluarga.

2. Penangkapan kali ini diharapkan jadi titik terang bagi polisi

Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Keluarga Tak Kenal Sosok Terduga PelakuPuzzle (pixabay,com/anncapictures)

Sementara itu, suami sekaligus ayah korban, Yosep juga menyampaikan rasa syukurnya atas penangkapan sosok baru terkait kasus pembunuhan istri dan anak perempuannya. "Kalau misalkan benar (sosok tersebut pelakunya) alhamdulillah sudah ada titik terang,” katanya.

Yosep menegaskan sikap keluarga saat ini tetap memercayakan sepenuhnya penyelidikan kasus tersebut kepada pihak kepolisian. Ia pun meyakinkan pihak keluarga sudah menunggu cukup lama untuk mengetahui pelaku dan motif pembunuhan tersebut.

3. Sosok yang diamankan diduga terlibat pembunuhan

Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Keluarga Tak Kenal Sosok Terduga PelakuIlustrasi, tersangka. Shutterstock

Menurut informasi yang didapat pihak keluarga, polisi mengamankan seorang Anak Buah Kapal (ABK) berinisial IS. Yang bersangkutan ditangkap petugas gabungan dari Polsek Sunda Kelapa, Polres Pelabuhan Tanjung Priok di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Rabu (10/8/2022) malam.

Sosok tersebut diduga berada di tempat kejadian perkara pada saat kejadian, 18 Agustus 2021 lalu. Semenjak kejadian hingga saat ini, polisi telah memeriksa seluruh anggota keluarga serta saksi lainnya sebanyak 121 orang.

Baca Juga: Polda Jabar Amankan Terduga Pelaku Pembuhan Ibu dan Anak Subang

Baca Juga: Terduga Pelaku Pembunuhan Subang Inisial S Masih Bersatus Saksi

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya