Comscore Tracker

Mangkir dari Sidang Cerai, Dedi Mulyadi Pilih Kunjungi Cianjur

Dedi salurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur

Subang, IDN Times - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi tidak menghadiri Sidang Gugatan Cerainya dengan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Sidang tersebut sejak lama dijadwalkan pada Rabu (23/11/2022) dengan agenda pembacaan replik dari pihak tergugat.

Namun, Dedi memilih untuk datang langsung ke lokasi terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang merupakan kampung halaman Anne. Ia pun meminta kuasa hukumnya ke Pengadilan Agama Purwakarta untuk menggantikannya menghadiri persidangan kali ini.

“Kabupaten Cianjur merupakan tempat kelahiran istri saya dan tanah leluhur Nyi Hyang Sukma Ayu (anak bungsunya),” kata Dedi, yang mengaku sudah tiga kali bolak-balik ke Cianjur untuk menyalurkan bantuan kepada para korban gempa bumi.

1. Perjalanan Dedi Mulyadi ke Cianjur terkendala kemacetan

Mangkir dari Sidang Cerai, Dedi Mulyadi Pilih Kunjungi Cianjurdok Dedi Mulyadi

Kali ini, ia menuju wilayah Kampung Garung yang disebut-sebut menjadi salah satu lokasi terdampak gempa terparah. Namun, perjalanannya ke lokasi diakui cukup sulit karena terkendala kemacetan lalu lintas kendaraan.

"Sekarang macet sudah hampir dua jam. Semoga kita bisa segera menjangkau daerah tersebut," ujar Dedi Mulyadi, menulis lewat akun media sosialnya. Ia berharap ketidakhadirannya di persidangan bisa dimaklumi oleh masyarakat, khususnya majelis hakim.

2. Korban bencana dinilai lebih membutuhkan perhatian

Mangkir dari Sidang Cerai, Dedi Mulyadi Pilih Kunjungi CianjurDok Dedi Mulyadi

Pada kesempatan itu, Dedi juga mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk ikut membantu para korban gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11/2022) lalu. Menurutnya, para korban yang tersebar di wilayah Kabupaten Cianjur itu saat ini sangat membutuhkan perhatian dan bantuan.

"Jadi mohon maaf tidak hadir karena saya sudah memberikan kuasa. Salam hormat untuk semuanya, tetap semangat untuk saling bantu, saling menolong dan senantiasa peka terhadap saudara-saudara kita," tutur Dedi meminta maaf.

3. Anne menegaskan persidangan cerai tetap berjalan

Mangkir dari Sidang Cerai, Dedi Mulyadi Pilih Kunjungi Cianjurdok Dedi Mulyadi

Sementara itu, persidangan kali ini hanya dihadiri Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika selaku pihak penggugat. Seperti halnya dalam persidangan-persidangan sebelumnya, Anne tetap berharap majelis hakim mengabulkan gugatan cerainya terhadap Dedi.

Alhamdulillah lancar,” kata Anne seusai sidang tersebut. Ia pun menilai ketidakhadiran Dedi selaku pihak tergugat tidak mempengaruhi jalannya persidangan kali ini karena sudah diwakilkan kepada kuasa hukumnya.

Baca Juga: Anne Ratna dan Dedi Mulyadi Hapus Hak Asuh di Materi Gugatan Cerai

Baca Juga: Keluarga Bupati Purwakarta Terdampak Gempa, Bantuan Dikirim ke Cianjur

Baca Juga: Gempa Cianjur, Desa Sukamanah Cugenang Masih Terisolasi

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya