Comscore Tracker

Digugat Cerai, Dedi Mulyadi Pilih Temui Janda Ketimbang Hadiri Sidang

Dedi berpesan kepada pengacara untuk perjuangkan anak-anak

Subang, IDN Times - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi memilih tak menghadiri sidang perdana gugatan cerai yang dilayangkan istrinya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Rabu (5/10/2022). Ia ternyata kembali menemui seorang janda untuk memberikan bantuan.

Dedi mengaku tak sengaja menemui seorang janda bernama Umiyati Utari. Pertemuan itu terjadi saat ia sedang bertemu pengacara yang akan mewakilinya untuk hadir di sidang perdana gugatan cerainya Pengadilan Agama Purwakarta.

Menurutnya, menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat lebih bermakna dibandingkan mengurus masalah pribadi. “Di hari bersejarah ini, saya tetap menjalankan program-program kerakyatan dengan mengayomi para janda tua sehingga itu lebih bermakna," ujar Dedi dalam keterangan persnya.

1. Umiyati langsung memeluk Dedi saat bertemu pengacara

Digugat Cerai, Dedi Mulyadi Pilih Temui Janda Ketimbang Hadiri SidangAnggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Dedi Mulyadi (IDN Times/Yogi Pasha)

Menurut informasi yang Dedi sampaikan, perempuan itu menjadi janda setelah suaminya bernama Dadan Suhendar meninggal dunia. Karena itu, Umiyati pun harus menghidupi keluarganya dengan berkeliling berjualan bumbu dapur.

Saat bertemu Dedi, Umiyati pun langsung memeluknya. Setelah berbincang, ia pun mendatangi rumah sang janda untuk memeriksa keadaan keluarganya yang sederhana.

“Rupanya ia hidup dengan anaknya yang hingga kini sulit mendapatkan pekerjaan karena kerap dimintai uang oleh organisasi yang berada di sekitar perusahaan,” katanya.

2. Sidang gugatan cerai dipercayakan ke pengacara Dedi

Digugat Cerai, Dedi Mulyadi Pilih Temui Janda Ketimbang Hadiri Sidangartikelddk.com

Dedi berharap Umiyati bisa hidup mandiri dengan memberikan sejumlah modal untuk usaha. Selain itu, ia juga membayarkan sewa rumah kontrakan sang janda untuk enam bulan ke depan. Bahkan, Dedi mengaku rela menggotong sendiri karung beras yang akan diberikan untuknya.

Mengenai persidangan perdana atas gugatan cerai dari istrinya, Dedi mempercayakan kepada pengacaranya untuk hadir ke Pengadilan Agama Purwakarta. "Saya pesan pada pengacara untuk cari jalan terbaik untuk masa depan anak-anak (Dedi dan Anne)," ujarnya berpesan.

3. Dedi enggan hadiri sidang karena tak terima panggilan

Digugat Cerai, Dedi Mulyadi Pilih Temui Janda Ketimbang Hadiri SidangInstagram Anneratna82

Di persidangan yang dihadiri Anne selaku penggugat, pengacara Dedi menjelaskan alasan ketidakhadiran tergugat lantaran tidak merasa menerima surat pemanggilan. Pihak pengacara mengakui surat pemanggilan itu ditujukan ke alamat rumah tergugat di Kabupaten Subang, bukan yang di Purwakarta.

Namun, majelis hakim memastikan alamat dalam surat pemanggilan tergugat sudah sesuai. “Majelis hakim menyatakan bahwa panggilan terhadap tergugat resmi dan patut. Artinya, sesuai dengan aturan perundang-undangan,” ujarnya Bagian Hubungan Masyarakat Pengadilan Agama Purwakarta, Tibyani seusai sidang.

Baca Juga: Sidang Cerai Perdana Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi Tak Hadir

Baca Juga: Jelang Sidang Perdana Gugatan Cerai, Dedi Mulyadi Kunjungi Rumah Janda

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya