[BREAKING] Tabrakan Beruntun 17 Mobil di KM 92 Tol Cipularang, 23 Orang Luka

Korban mengalami patah tulang dan memar-memar

Purwakarta, IDN Times - Tabrakan beruntun melibatkan 17 kendaraan terjadi di ruas Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Tol Cipularang), Minggu (26/6/2022). Tepatnya, di kilometer 92 arah Jakarta wilayah Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Sebanyak 23 orang dilaporkan masuk IGD RS Abdul Radjak Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta. Beberapa korban kecelakaan lainnya ada yang sudah dibawa ke Jakarta dan dipindahkan ke RS Siloam Purwakarta.

“Ada 15 orang menjalani perawatan. Sementara yang menjalani rawat inap terdapat delapan pasien,” kata Kepala Perawat RS Abdul Radjak, Aang Wayudin kepada wartawan, Senin (27/6/2022) dini hari.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Aang memastikan tidak ada korban jiwa yang dibawa ke tempatnya dalam kecelakaan tersebut. Para korban umumnya hanya mengalami ruka ringan-sedang dan saat ini telah mendapatkan penanganan medis.

"Tidak ada luka berat. Kebanyakan patah tulang (5-6 orang, sedangkan yang lain hanya mengalami) memar-memar dan lecet," kata Aang menegaskan. Para korban disebut berdatangan sejak Minggu tengah malam hingga Senin dini hari.

Sementara itu, proses evakuasi para korban berlangsung sejak Minggu tengah malam. Pihak Jasa Marga mengonfirmasi prosesnya sudah selesai. "02.09 WIB #Kecelakaan_Purbaleunyi di Plered KM 92 arah Jakarta SELESAI PENANGANAN petugas," tulis akun resmi twitter Jasa Marga.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari kepolisian maupun pengelola jalan tol mengenai kronologi kecelakaan. Namun, dalam video amatir yang beredar diduga tabrakan dipicu oleh bus yang mengelami rem blong.

Dalam video juga disebutkan bahwa sopir bus melarikan diri sesaat setelah kejadian. Sementara itu, korban yang merekam video mengaku selamat bersama suami dan adik-adiknya.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya