[BREAKING] Kasus COVID-19 Terus Bertambah, Indonesia Tidak Lakukan Lockdown

Yuri sebut kasus di Indonesia masih jauh dibandingkan Italia

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Indonesia kembali mengumumkan tujuh kasus baru pasien positif virus corona atau COVID-19 pada Rabu(11/3). Angka pasien positif ini jumlahnya terus bertambah menjadi 31 kasus sejak sepekan lalu. 

Namun, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona COVID-19, Achmad Yurianto memastikan Indonesia tidak melakukan ‘lockdown’ seperti yang dilakukan Negara Italia.

Ia membandingkan angka kasus yang dialami Italia dengan Indonesia yang masih terbilang sedikit.

“Makannya jangan sampe bertambah terus, yailah cuma segitu aja kok di-lockdown, gak lah,” ujar Yuri di Istana Kepresidenan, Rabu (11/3).

Italia pada Selasa (10/3) kemarin, memasuki hari pertama mengunci seluruh wilayah sebagai karantina untuk memerangi virus corona COVID-19. Sesuai keputusan dekrit yang sudah disepakati, ‘lockdown’ Italia itu mencakup tidak adanya pertemuan di ruang publik, hingga adanya anjuran agar menjaga jarak, bahkan ketika beribadah.

Perdana Menteri Giuseppe Conte juga sudah mengumumkan adanya karantina yang akan berlaku sampai 3 April 2020.

Keputusan ‘lockdown’ diambil setelah terjadinya lonjakan drastis dalam kasus virus corona COVID-19 di Italia yang tercatat 9.172 orang terinfeksi, 463 meninggal, dan 724 lainnya dinyatakan sembuh.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya