Setoran Rupiah Dibuka Kembali, Upbit Bagi-bagi Bitcoin

Ada yang dapet saweran Bitcoin Upbit?

Bandung, IDN Times - Upbit, salah satu bursa aset digital terkemuka, hari ini mengumumkan bahwa pengguna Upbit Indonesia kembali bisa melakukan deposit Rupiah sebelum berinvestasi atau jual beli aset digital di platform mereka.

Resna Raniadi, VP of Operations Upbit Indonesia mengungkapkan bahwa keputusan untuk membuka kembali deposit Rupiah adalah bentuk komitmen mereka untuk menambah kenyamanan pengguna bertransaksi di platform Upbit.

“Kami membuka kembali deposit Rupiah yang bertujuan untuk menyederhanakan proses jual aset digital, sehingga Upbit nantinya dapat terus menjadi pintu gerbang bagi siapa saja yang ingin memulai perdagangan dan investasi aset digital di Indonesia,” tutur dia.

1. Tata cara setor Rupiah

Setoran Rupiah Dibuka Kembali, Upbit Bagi-bagi BitcoinIlustrasi investasi. (IDN Times/Arief Rahmat)

Untuk melakukan deposit Rupiah di aplikasi Upbit, pengguna dapat masuk ke halaman Wallet, kemudian pilih Rupiah, lalu pilih deposit. Setelah itu, pengguna dapat mentransfer uang melalui virtual account.

Untuk saat ini, layanan perbankan yang tersedia adalah Bank BRI.

Untuk merayakan kembalinya fitur deposit Rupiah tersebut, Upbit membagikan total 1 Bitcon (BTC) untuk 2.500 penggunanya (masing-masing mendapat 0,0004 BTC) selama persediaan ada, dengan setoran minimal Rp1 juta.

Jumlah ini berdasarkan setiap setoran di mana setoran kurang dari Rp1 juta tidak akan memenuhi syarat meskipun jumlah agregat/total lebih dari Rp1 juta.

2. Animo masyarakat untuk trading aset digital makin meningkat

Setoran Rupiah Dibuka Kembali, Upbit Bagi-bagi BitcoinIlustrasi trading (unsplash/Austin Distel)

Event ini dimulai pada tanggal 24 Mei 2023 dan akan selesai ketika 2.500 pengguna pertama telah menyelesaikan setoran. Tidak hanya itu, pengguna Upbit level 3 pun dapat berpartisipasi pada event Airdrop tersebut.

Resna mengatakan, event ini kembali dilaksanakan mengingat saat ini animo masyarakat Indonesia terus meningkat untuk trading aset digital.

3. Upbit komit dukung ekosistem blockchain

Setoran Rupiah Dibuka Kembali, Upbit Bagi-bagi Bitcoinilustrasi blockchain (Pixabay.com/Tumisu)

Resna berharap, event tersebut dapat memberi nilai tambah, agar pengguna upbit Indonesia dapat lebih banyak bertransaksi.

“Sebagai bursa aset digital teregulasi di bawah Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), Upbit Indonesia menyatakan akan terus memperkenalkan aset digital inovatif kepada penggunanya,” kata dia.

Di sisi lain, Upbit juga berkomitmen untuk mendukung ekosistem blockchain Indonesia melalui kolaborasi dengan bursa teregulasi lainnya dan proyek-proyek blockchain inovatif.

Baca Juga: Keren! Ridwan Kamil Bawa Beasiswa Pendidikan Teknologi Blockchain 

Baca Juga: Menuju Jejak Nol Emisi Karbon, Apa Saja Upaya Upbit Indonesia?

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya