Penuh Sejarah, DRX Luncurkan Jersey Timnas Era 90-an

Produk ini diluncurkan dengan jumlah terbatas

Bandung, IDN Times - DRX Sport Tech Apparel baru saja berkolaborasi dengan Kolektor Jersey Timnas Indonesia (KJTI) guna meluncurkan produk jersey yang terinspirasi dari perjuangan Timnas Indonesia pada era 1990-an.

Terobosan ini dilakukan untuk mengingat kembali semangat dan perjuangan para pemain legendaris timnas Indonesia dalam upaya mencatat sejarah dalam dunia sepak bola.

Ada beberapa model jersey Timnas yang dijual, di antaranya yakni ketika Timnas Indonesia berlaga di Piala Tiger 1996 dan SEA Games 1999.

Artikel itu dibanderol seharga mulai dari Rp756 ribu untuk model Spirit 90, dengan jumlah produksi hanya seratus buah. Sementara model lainnya dibanderol dengan harga Rp724 ribu.

Pembeli nantinya akan mendapatkan bucket berisi lanyard hingga kartu pemain-pemain di timnas di era dulu.

1. Cara DRX hormati perjuangan pesepak bola Indonesia

Penuh Sejarah, DRX Luncurkan Jersey Timnas Era 90-anIlustrasi Sepakbola (dok/pixabay.com)

Founder DRX Kash Topan mengatakan jika produk yang diproduksinya punya nilai sejarah yang baik. Orang-orang di balik jenama itu pun mempertimbangkan banyak hal dalam mengembangkan produk ini.

“Kami ingin ada legacy yang ditinggalkan di jersey ini,” kata Kash Topan dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Senin (8/7/2024).

Kash pun mengungkap alasan DRX ikut memproduksi baju timnas Indonesia di era dulu. Salah satunya karena banyaknya baju- baju tim sepak bola yang dipalsukan di pasaran.

“Itu membuat saya gregetan, sampai baju timnas saja ada yang dipalsukan. Bahkan klub yang kita banggakan dipalsukan, itu tak menghormati klub tersebut,” kata Kash.

2. Jersey dilengkapi fitur informatif

Penuh Sejarah, DRX Luncurkan Jersey Timnas Era 90-anPenuh Sejarah, DRX Luncurkan Jersey Timnas Era 90-an (IDN Times/istimewa)

DRX pun membuat baju timnas yang dilengkapi teknologi canggih agar tak bisa dipalsukan. Di setiap produk DRX dipasang sebuah NFC untuk memastikan keotentikan produk.

NFC yang terpasang di setiap jersey bisa dipindai hingga terhubung ke aplikasi DRX Spornet yang ada di smartphone.

Nantinya, pengguna dapat mengakses berbagai informasi produk tersebut. “Di supper app kami juga ada informasi soal Liga 1 dan pertandingan sepak bola lain,” ujar Kash.

3. DRX sudah dipakai oleh sederet klub besar Indonesia

Penuh Sejarah, DRX Luncurkan Jersey Timnas Era 90-anPenuh Sejarah, DRX Luncurkan Jersey Timnas Era 90-an (IDN Times/istimewa)

Kash menuturkan, terobosan ini dilakukan salah satunya untuk menghormati perjuangan pemain Timnas Indonesia di era dulu.

“Kita harus bangga saat atlet Indonesia berjuang terutama di luar negeri,” ucap Kash yang memakai salah satu jersey timnas produksi DRX ini.

Kash menuturkan, DRX sudah digunakan sebagai sponsor sejumlah klub kasta tertinggi sepak bola Indonesi Liga 1.

Sebut saja Dewa United, PSIS Semarang, Madura United, PSM Makassar dan Persik Kediri.

4. Hargai perjuangan legenda sepak bola Indonesia

Penuh Sejarah, DRX Luncurkan Jersey Timnas Era 90-anistock (starstock)

Sementara itu Founder Kolektor Jersey Timnas Indonesia (KJTO) Budi Frastio mengapresiasi teknologi dan tujuan diluncurkannya DRX.

“Ini bisa menjadi cara untuk tahu produk mana yang asli, karena sekarang antara baju asli dan gak itu abu-abu bedanya,” kata Budi.

Ia menuturkan, jersey timnas yang diproduksi DRX bisa merangkul orang-orang yang ingin memakai baju timnas pada era 90-an. Terutama mereka yang memiliki kenangan tersendiri akan perjuangan timnas di era tersebut.

“Ini jersey ini yang membawa kita ke tahun 1996. Sekarang bisa dimiliki semua orang, tak hanya jadi kolektor saja yang bisa memiliki jersey ini,” tutur Budi.

Budi berharap, dengan adanya kolaborasi DRX dengan KJTI, semua pecinta sepak bola bisa lebih menghargai perjuangan para legenda sepak bola era dahulu.

“Legenda bola era 90-an ini memang banyak memerlukan perhatian dari kita. Sebab karena perjuangan merekalah, timnas Indonesia bisa dicintai seluruh lapisan masyarakat,” kata Budi.

Baca Juga: 7 Potret Wulan Guritno di Peluncuran Jersey Tim Olimpiade Indonesia

Baca Juga: Desain Keren, Fans Bisa Gak Beli Jersey Tim Indonesia di Olimpiade?

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya