Ogah Sekadar Touring, Klub Motor Ini Gelar Baksos di Tanjung Lesung

Kegiatan serupa akan terus digelar

Bandung, IDN Times - Menjalankan hobi yang disertai dengan kegiatan sosial menjadi hal yang menarik untuk dilaksanakan. Maka itu, tak sedikit komunitas bermotor melakoni hal tersebut, di tengah aktivitas riding mereka.

Salah satunya ialah KIEC Bikers Community, kelompok bermotor yang diikuti oleh karyawan serta direkasi anak perusahaan Krakatau Steel yakni PT. Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI), PT. Krakatau Sarana Properti (KSP), PT. Krakatau Tirta Industri (KTI), PT.Krakatau Samudera Solutions (KSS), dan PT.Krakatau Tirta Operasi dan Perawatan (KTOP).

Mereka baru saja menggelar kegiatan riding bersama selama satu hari yang disertai dengan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan yang juga rutin dilaksanakan oleh KIEC Bikers Community kali ini melibatkan para pecinta motor roda dua yang lebih banyak lagi. Tercatat dalam kegiatan kemarin, Sabtu (27/1/2024) menuju Tanjung Lesung, diikuti oleh kurang lebih seratus pegawai termasuk juga di antaranya manajemen dan juga para direksi.

1. Melintasi jalan sepanjang 240 kilometer

Ogah Sekadar Touring, Klub Motor Ini Gelar Baksos di Tanjung LesungTanjunglesung

Alugoro Wahyudi, Direktur Utama PT.Krakatau Sarana Infrastruktur yang juga ikut dalam kegiatan riding menjelaskan bahwa kegiatan bermotor bersama dalam jarak jauh cukup penting untuk situasi kerja.

"Pecinta motor umumnya identik dengan slogan brotherhood yang mengedepankan nilai persaudaraan dan kebersamaan. Semoga kegiatan touring bersama KSI, KSP, KTI, KSS dan KTOP, marwahnya bisa kita terapkan di perusahaan kami,” tutur Alugoro, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (1/2/2024).

Pada kegiatan riding bersama tersebut, panitia menetapkan jalur menuju arah Desa Tanjung Jaya, Tanjung lesung, Pandeglang, Provinsi Banten. Meski dalam cuaca diselingi gerimis kecil, gelaran touring kemarin berlangsung dengan baik.

Touring tersebut menempuh jarak total pulang-pergi 240 kilometer dengan rute yang dilalui para peserta antara lain Cilegon-Anyer-Carita-Panimbang-Tanjung Lesung.

2. Tidak hanya menyegarkan fisik, tapi juga rohani

Ogah Sekadar Touring, Klub Motor Ini Gelar Baksos di Tanjung LesungOgah Sekadar Touring, Klub Motor Ini Gelar Baksos di Tanjung Lesung (IDN Times/istimewa)

Kegiatan touring tersebut diselingi dengan bakti sosial antara lain memberikan sumbangan dari PT KSP berupa 60 bungkus sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instan yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Iip Arief Budiman, Direktur Utama PT.KSP kepada Kepala Desa Tanjung Jaya.

"Di sela-sela menyalurkan hobi ini, kami masih bisa sempat menyisihkan sebagian aktivitas dengan kegiatan yang bermanfaat. Mudahan-mudahan yang kami lakukan bukan hanya semata-mata menyegarkan secara fisik, tapi juga secara rohani,” tutur Iip.

Sama dengan Alugoro, Iip berharap touring ini dapat mempererat tali persaudaraan antarkaryawan KSI group.

“Karena saya yakin jika kegiatan ini terus diakukan dengan konsisten, teman-teman dari Krakatau Steel group lainnya pasti akan tertarik juga,” ujarnya.

3. Segera gelar kegiatan serupa

Ogah Sekadar Touring, Klub Motor Ini Gelar Baksos di Tanjung Lesungilustrasi touring naik sepeda motor (Dok. IDN Times)

KIEC Bikers Community merupakan wadah komunitas bagi pecinta roda dua di kalangan Krakatau Steel Group, khususnya dalam lingkungan PT.KSI dan PT.KSP.

Selanjutnya kegiatan serupa akan kembali digelar dengan aksi sosial seperti membersihkan lingkungan sekitar maupun memberikan bantuan bagi masyarakat sekitar.

"Pelaksanaan kegiatan touring KIEC Bikers Community selalu mendapat dukungan positif oleh para direksi. Pesan yang harus selalu kami jaga adalah menjaga nama baik perusahaan Krakatau Steel Group, berkendara dengan safety riding dan bermanfaat untuk orang sekitar," kata Bambam Ibrahim, ketua panitia touring.

Baca Juga: Daftar Motor Touring 250cc Bekas, Murah Tapi Nyaman

Baca Juga: 5 Motor Touring Bekas di Bawah Rp50 Juta, Cocok Buat Liburan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya