Comscore Tracker

Kolaborasi dengan Wormhole, TokoMall Kenalkan NFT TokoSurprise W-Unit

NFT ini punya banyak benefit, lho!

Bandung, IDN Times – TokoMall lewat fitur TokoSurprise berkolaborasi dengan Wormhole untuk menghadirkan non-fungible token (NFT) TokoSurprise W-Unit. Sejauh ini, TokoMall boleh dibilang telah memimpin marketplace NFT di Indonesia. Sementara W-Unit merupakan NFT project yang diluncurkan oleh Wormhole.

Peluncuran kolaborasi itu sejalan dengan misi TokoSuprise, yakni memberi fitur yang berisi serial NFT kejutan dengan tingkat kelangkaan yang berbeda.

Latar Belakang dari W-Unit ini adalah bentuk apresiasi terhadap komunitas Wormhole yang terbentuk dalam waktu 12 tahun ke belakang dan masih terus berlanjut. Wormhole ingin para suporternya berpartisipasi dalam membuat Wormhole menjadi selangkah lebih decentralized dan community based.

Terdiri dari 150 Deuteronomy NFT, terdapat tiga kombinasi unik dari kumpulan sejarah 12 tahun Wormhole. Kepemilikan NFT dapat ditukarkan dengan voucher untuk produk dan manfaat lainnya, serta jaminan untuk project NFT dari Wormhole selanjutnya.

1. TokoSurprise memang dibuat untuk menarik masyarakat mengoleksi NFT

Kolaborasi dengan Wormhole, TokoMall Kenalkan NFT TokoSurprise W-UnitTokoSurpise W-Unit (IDN Times/Istimewa)

Thelvia Vennieta, Head of TokoMall mengatakan bahwa TokoSurprise menjadi salah satu strategi untuk menarik masyarakat mengenal dan mengoleksi NFT. Tak hanya itu, TokoSurpise juga memungkinkan masyarakat agar bisa merasakan manfaat langsung dari NFT tersebut.

“Kami ingin masyarakat yang mungkin masih awam semakin memahami bahwa NFT itu bisa diadopsi ke berbagai utilitas yang berguna di kehidupan sehari-hari. Melalui kerjasama ini, kami ingin memperluas edukasi terkait NFT dengan memperkuat pendekatan pada basis komunitas yang dimiliki oleh Wormhole,” kata Thelvia, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Selasa (28/6/2022).

2. TokoMall dipandang ikut membangun komunitas NFT

Kolaborasi dengan Wormhole, TokoMall Kenalkan NFT TokoSurprise W-UnitIlustrasi NFT (IDN Times/Helmi Shemi)

Sementara itu Edward Satria, COO Wormhole mengatakan bahwa ketertarikan untuk berkolaborasi dengan TokoMall bukan tanpa alasan. Edward mengaku sebelumnya telah mempertimbangkan kinerja TokoMall sebagai NFT marketplace pertama di Indonesia yang terbilang sukses.

“TokoMall merupakan NFT marketplace pertama di Indonesia yang terbukti sukses melakukan project launch dengan beberapa partner. Tidak hanya itu, TokoMall secara totalitas memberikan dukungan serta bimbingan pada komunitas yang ingin mengoleksi NFT ini melalui berbagai saluran komunikasi,” ujar Edward.

Langkah-langkah yang dilakukan TokoMall, kata dia, sangat membantu masyarakat yang baru bermain NFT dan ingin mendapatkan koleksi Wormhole.

3. NFT TokoSurprise W-Unit bisa didapatkan per 27 Juli

Kolaborasi dengan Wormhole, TokoMall Kenalkan NFT TokoSurprise W-Unitilustrasi NFT (IDN Times/Aditya Pratama)

Edward menambahkan bahwa dalam 12 tahun Wormhole berkarya di industri kreatif Indonesia, teknologi dan komunitas adalah salah satu penyemangat mereka dalam menjalankan bisnis ritel.

“Maka itu ketika blockchain dan metaverse hadir di industri, kami tentu ingin berpartisipasi dan membuat sesuatu di atas ekosistem ini,” ujarnya.

Koleksi NFT Wormhole salah satunya adalah Wisp yang merupakan maskot Wormhole paling terkenal. Wisp diceritakan lahir dan tinggal di kota Wirenze, daerah seni dan gaya hidup.

Di dalam koleksi Deuteronomy NFT sendiri terdapat tiga kelas Wisp yakni Evident, Magnifique, dan Ancien. Mereka punya perbedaan dari sisi cerita dan emosi, juga memiliki keunikannya masing-masing.

Koleksi NFT TokoSurprise Wormhole sendiri bisa didapatkan mulai periode 27 Juni-4 Juli 2022.

Baca Juga: Akselerasi Blockchain, Tokocrypto-BRI Ventures Umumkan 13 Peserta TSBA

Baca Juga: Bikin Seru Koleksi NFT, Tokocrypto Kolaborasi dengan StarHits

Baca Juga: Jadi Marketplace NFT Populer, TokoMall Luncurkan Tampilan Baru

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya