Jelaskan Strategi, Ridwan Kamil Kumpulkan TKD Prabowo-Gibran

Ada 12 langkah strategi yang diberikan Ridwan Kamil

Bandung, IDN Times - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran menggelar rapat koordinasi wilayah dengan 27 TKD kabupaten kota se-Jawa Barat di Hotel Horison, Bandung, Jumat (8/12/2023).

Rakorwil dipimpin langsung Ketua TKD Jawa Barat Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil, untuk mengonsolidasikan gerakan dan strategi pemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 di Jawa Barat.

Ridwan Kamil yang disapa Emil mengatakan rapat yang dihadiri seluruh perwakilan 27 TKD kabupaten kota tersebut menjadi bagian dari upaya pihaknya menjaga semangat pemenangan di lapangan.

"Semua hadir menyatukan langkah untuk mengamankan (Prabowo-Gibran) yang tersurvei sudah cukup baik, kami tidak boleh takabur dan lena," kata Emil, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Sabtu (9/12/2023).

1. Ada 12 strategi kampanye Prabowo-Gibran yang terus dilakukan

Jelaskan Strategi, Ridwan Kamil Kumpulkan TKD Prabowo-GibranJelaskan Strategi, Ridwan Kamil Kumpulkan TKD Prabowo-Gibran (IDN Times/istimewa)

Emil memastikan TKD di Jawa Barat mengimplementasikan 12 strategi dan langkah kampanye Prabowo-Gibran yang setiap hari digaungkan timnya.

"Insyaallah dengan kekompakan dan semangat persatuan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran, insyaallah bisa kami buktikan," kata Kang Emil.

2. Prabowo minta pendukungnya kampanye secara pribadi

Jelaskan Strategi, Ridwan Kamil Kumpulkan TKD Prabowo-GibranMenhan Prabowo Subianto di forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2023 di Singapura, Sabtu (3/6/2023) (Tim Prabowo)

Sebelumnya Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menitipkan pesan kepada pendukungnya di Jawa Barat agar melakukan kampanye secara pribadi di daerahnya masing-masing.

“Yakinkan saudara-saudaraku semua, yakinkan tetangga-tetanggamu semua, ajak semua gelombang rakyat Indonesia mengambil nasibnya di tangan sendiri. Kita ingin Prabowo-Gibran dan koalisi Indonesia maju diberi mandat oleh rakyat Indonesia,” katanya, saat menggelar kampanye terbuka di Tasikmalaya, akhir pekan lalu.

3. Prabowo-Gibran masih unggul di Jawa Barat

Jelaskan Strategi, Ridwan Kamil Kumpulkan TKD Prabowo-GibranIlustrasi Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Di Jawa Barat, pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran memang diunggulkan, meski elektabilitas mereka mengalami penurunan. Dalam survei Indikator Politik Indonesia (IPI) periode 27 Oktober sampai 1 November 2024, elektabilitas Prabowo-Gibran mengalahkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Meski mengalami penurunan dalam simulasi tiga nama, elektabilitas Prabowo-Gibran memperoleh 37,7 persen. Kemudian, disusul Anies-Muhaimin sebesar 30,1 persen, dan Ganjar-Mahfud dengan 26,7 persen.

Baca Juga: Relawan Gibran Berkopiah Incar Suara NU Menangkan Prabowo-Gibran

Baca Juga: Gerindra Siap Jadikan Jawa Barat Kandang Prabowo pada 2024

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya