DCDC Ngabuburit Extra Sambangi Titik Keempat di Kabupaten Bandung

Ada kegiatan sosial di tengah event musik ini

Bandung, IDN Times – Event rutin tiap Ramadan, DCDC Ngabuburit Extra segera menyambangi titik keempat, yaitu Kabupaten Bandung, tepatnya di Gedung Budaya Sabilulungan pada Sabtu (23/3 2024).

Semakin seru dan meriah, DCDC Ngabuburit Extra bakal menghadirkan penampilan spesial dari sederet guest star yakni Iksan Skuter, Tuan Tigabelas, Alone at Last, DJ E-One, Gebeg, hingga local heroes yang diberi kesempatan perform secara akustik melalui “DCDC Shoutout!”.

Andri Yulandri, Perwakilan DCDC mengatakan, Ngabuburit Extra di titik perdana, yaitu QBIG BSD City, Tangerang pada Minggu, 17 Maret 2024 berlangsung impresif. Ratusan Coklatfriends menyambut antusias dengan berbondong-bondong menyerbu venue untuk menyaksikan penampilan musisi idola mereka, maupun beragam rangkaian acara yang disuguhkan DCDC Ngabuburit Extra.

Mengusung tagline #ExtrakanHariMu, event ini menjadi ruang interaksi komunitas lokal dan industri kreatif, dalam kemasan yang fresh dan menghibur sekaligus berkontribusi terhadap masyarakat sekitar.

“DCDC Ngabuburit Extra baru pertama kali mendatangi Tangerang, tidak disangka ternyata animo pengunjung sangat tinggi. Mereka sudah datang dari sore hari, dan semakin ramai di malam harinya sampai event selesai.”

“Kami berharap semangat serta energi positif ini juga terjadi di kota-kota lain yang kami sambangi selama bulan Ramadan. Terutama di Bandung yang menjadi hometown DCDC, mari ramaikan bersama-sama mengisi waktu menunggu berbuka puasa hingga menjelang sahur dengan cara yang kreatif dan positif,” tutur Andri, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Senin (18/3/2024).

1. Iksan Skuter siapkan performa

DCDC Ngabuburit Extra Sambangi Titik Keempat di Kabupaten BandungDCDC Ngabuburit Extra Sambangi Titik Keempat di Kabupaten Bandung (IDN Times/istimewa)

Iksan Skuter yang menjadi salah satu guest star DCDC Ngabuburit Extra di Kabupaten Bandung mengaku antusias jelang penampilannya. Pemilik hit Rindu Sahabat ini menilai, event inisiasi DCDC yang rutin digelar setiap bulan Ramadan selalu ia nantikan dan menjadi ajang silaturahmi dengan teman-teman musisi maupun Coklatfriends.

“Senang banget bisa manggung lagi di DCDC Ngabuburit Extra, karena sempat ditiadakan karena pandemi. Event ini sangat positif karena jadi ajang silaturahmi juga bagi saya dengan banyak musisi dan pengunjung.”

“Selain itu juga mendukung ekosistem industri kreatif, dari segi musik maupun sistem yang terkait di dalamnya. Keren!” ungkapnya.

Iksan melanjutkan, Ngabuburit Extra bukan seperti event pada umumnya yang digelar di bulan Ramadan. Sebab, selain harmonisasi musik yang mengalun sedari sore hingga tengah malam, terdapat aksi sosial dan pesan positif yang disampaikan.

Demi menghibur Coklatfriends yang bakal hadir di Soreang Bandung dan sekitarnya, ia sudah menjalani latihan dan mempersiapkan aksi panggung yang memukau.

“Jelang perform, yang jelas energi yang harus prima,” tutur Iksan.

2. Ada kegiatan bersih-bersih masjid

DCDC Ngabuburit Extra Sambangi Titik Keempat di Kabupaten BandungDCDC Ngabuburit Extra Sambangi Titik Keempat di Kabupaten Bandung (IDN Times/istimewa)

Kembali ke DCDC Ngabuburit Extra di Tangerang. Rangkaian acara dimulai dengan agenda bersih-bersih masjid yang dilakukan oleh para pengisi acara, yaitu For Revenge, Yacko, Burgerkill, Tuan Tigabelas.

Mereka kompak menyapu halaman sekitar Masjid Jami Al-Barkah, yang letaknya tak jauh dari venue. Bukan hanya itu, perwakilan penyelenggara juga menyalurkan bantuan donasi yang disambut baik oleh pengurus masjid.

Aksi sosial dalam kegiatan Social Investment ini merupakan salah satu pilar penting dari Ngabuburit Extra yang dilakukan oleh semua yang terlibat mulai dari talent pengisi acara, komunitas lokal, dan audiens event di setiap kotanya.

3. Poppy Sovia apresiasi gerakan positif di tengah event musik

DCDC Ngabuburit Extra Sambangi Titik Keempat di Kabupaten BandungDCDC Ngabuburit Extra Sambangi Titik Keempat di Kabupaten Bandung (IDN Times/istimewa)

Di antara Coklatfriends yang memadati gelaran DCDC Ngabuburit Extra di Tangerang, tampak aktris sekaligus pembawa acara Poppy Sovia turut hadir bersama suami, Ahmad Gussaoki. Datang sejak sore hari, pemain film Sayap-sayap Patah ini mengapresiasi event tersebut.

Terlebih dengan adanya gerakan positif yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

“Peduli sama lingkungan sekitar itu bagus banget sih menurut aku. Kalau cuma acara musik atau festival itu kan sudah banyak ya, nah ini lengkap dengan aksi sosial lewat charity,” ujarnya.

DCDC Ngabuburit Extra menjanjikan aktivitas Midnight Market, yang diisi oleh berbagai brand dan UMKM lokal yang telah dikurasi dan dikemas secara artistik. Beragam produk bakal hadir di sini mulai dari clothing, music merchandise, kuliner, dan banyak lagi.

4. Sambangi delapan kota

DCDC Ngabuburit Extra Sambangi Titik Keempat di Kabupaten BandungDCDC Ngabuburit Extra Sambangi Titik Keempat di Kabupaten Bandung (IDN Times/istimewa)

Di sisi lain, ada juga Lelang Extra yang memberi kesempatan pengunjung dengan jumlah lelang tertinggi akan mendapatkan official merchandise bertanda tangan guest star di tiap kota gelaran.

Di Ramadan tahun ini DCDC Ngabuburit Extra dipastikan menyambangi delapan kota. Diawali dari Tangerang Selatan, (17 Maret 2024), lanjut tur ke Karawang (18 Maret 2024), lalu Medan (20 Maret 2024), Kabupaten Bandung (23 Maret 2024), Garut (27 Maret 2024), Tegal (30 Maret 2024), Purwokerto (31 Maret 2024), dan berakhir di Kota Bandung pada 6 April 2024.

Baca Juga: Fatur Comeback dengan Single Tiada Lagi, Saatnya Rayakan Musik 90-an!

Baca Juga: DCDC Ngabuburit Extra Siap Meriahkan Ramadan di Medan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya