3 Tips Penampilan Kece ala Hendi Thamrin, Jangan Salah Pilih Warna!

Ayo lakukan eksperimen pada penampilanmu

Bandung, IDN Times - Penampilan yang baik di lingkungan kerja dipercaya dapat membawa pengaruh yang baik pula bagi banyak orang, termasuk diri sendiri. Bagaimana tidak, penampilan yang baik dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi kita.

Hal itu dipahami betul oleh Bank BRI, di mana mereka baru saja menggelar Grooming Class di Gedung Pusat Kantor Wilayah 2, Gatot Subroto, DKI Jakarta. 

Acara ini bertujuan untuk membantu karyawan Bank BRI meningkatkan penampilan mereka dengan gaya fashion smart casual yang sesuai dengan tren masa kini yang sesuai dengan panduan perusahaan. 

Acara ini menjadi wadah untuk memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya penampilan dalam dunia perbankan dan profesionalisme.

1. BRI berkolaborasi dengan dosen desain Hendi Thamrin

3 Tips Penampilan Kece ala Hendi Thamrin, Jangan Salah Pilih Warna!3 Tips Penampilan Kece ala Hendi Tamrin, Jangan Salah Pilih Warna! (IDN Times/istimewa)

Bank BRI Wilayah 2 berkolaborasi dengan salah satu praktisi di industri fashion, Hendi Thamrin, sebagai pembicara dalam acara ini. 

Hendi Thamrin dikenal sebagai praktisi berpengalaman dalam industri fashion, fotografer fashion, influencer di media sosial, serta dosen desain di salah satu kampus swasta Indonesia.

Lewat kegiatan ini, Hendi memberikan materi mengenai bagaimana memilih pakaian yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh, serta pentingnya pemilihan warna yang cocok dengan color tone masing-masing individu.

Tak hanya itu, ia juga membagikan tips dan trik praktis tentang bagaimana memilih warna yang sesuai dengan karakteristik warna kulit masing-masing peserta.

"Penampilan yang baik bukan hanya tentang busana yang kita kenakan, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa memadukan pakaian dengan cerdas dan memilih warna yang sesuai dengan kepribadian serta karakteristik warna kulit kita," ujar Hendi Thamrin, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (14/9/2023).

"Dalam dunia perbankan, penampilan yang profesional dan menarik sangat penting untuk membangun kepercayaan dan citra positif."

2. Empat tips pilih warna pakaian untuk tingkatkan penampilan

3 Tips Penampilan Kece ala Hendi Thamrin, Jangan Salah Pilih Warna!Ilustrasi pegawai bank (freepik.com/pch.vector)

Berikut adalah beberapa tips singkat dari Hendi Thamrin tentang memilih warna pakaian sesuai dengan color tone:

1. Warna Hangat vs. Dingin: Jika kulit Anda memiliki undertone kuning atau emas, warna-warna hangat seperti merah, oranye, dan kuning akan melengkapi warna kulit Anda dengan baik. Sebaliknya, jika kulit Anda memiliki undertone biru atau merah muda, warna-warna dingin seperti biru, ungu, dan hijau akan lebih cocok.

2. Coba Warna Neutral: Warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, dan beige seringkali cocok dengan berbagai warna kulit, sehingga bisa menjadi pilihan yang aman.

3. Eksperimen dengan Aksesori: Jika Anda ragu tentang warna pakaian, Anda bisa mencoba eksperimen dengan aksesori seperti syal, sepatu, atau tas untuk menambahkan sentuhan warna yang sesuai dengan color tone Anda.

4. Tes Warna Kain: Cobalah membawa beberapa potongan kain warna-warni yang berbeda dan letakkan di dekat wajah Anda. Lihat mana yang membuat kulit Anda terlihat bersinar dan sehat.

3. BRI berharap Grooming Class bisa tingkatkan kepercayaan diri karyawannya

3 Tips Penampilan Kece ala Hendi Thamrin, Jangan Salah Pilih Warna!3 Tips Penampilan Kece ala Hendi Tamrin, Jangan Salah Pilih Warna! (IDN Times/istimewa)

Acara Grooming Class ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru kepada para karyawan Bank BRI tentang pentingnya berpakaian dengan gaya yang tepat, yang tidak hanya mencerminkan profesionalisme tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri.

Karyawan Bank BRI diharapkan mendapatkan manfaat besar dari pengetahuan yang diberikan oleh Hendi dalam memilih pakaian dan warna yang sesuai.

Memang, BRI sendiri telah berkomitmen untuk memberikan pelatihan dan pengembangan karyawan, agar kualitas layanan kepada nasabah juga turut meningkat.

Baca Juga: 10 Inspirasi Summer Outfit ala Miranda Kerr, Penampilan Lebih Fresh

Baca Juga: 5 Tips Sukses Menarik Hati Gebetan, Penampilan yang Pertama

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya