Temui Pendukung dan Seniman Bandung, Mahfud MD Dipanggil Uwak

Mahfud minta warga Bandung panggil dirinya Uwak

Bandung, IDN Times - Calon Wakil Presiden (Cawapres) pasangan nomor urut tiga, Mahfud MD, menemui pendukung dan seniman Kota Bandung, Sabtu (9/12/2023). Dalam pertemuan ini Mahfud turut mendapatkan nama panggilan Uwak.

Mahfud MD terpantau menggunakan kemeja dan celana berwana hitam, di mana datang bersama rombongan. Suasana kegiatan meet and greet bersama sejumlah milenial di Bandung itu pun dipadati para pendukung dari berbagai golongan.

1. Uwak meruapakan nama panggilan paling berharga

Temui Pendukung dan Seniman Bandung, Mahfud MD Dipanggil Uwak(Istimewa)

Nama Uwak sendiri diberikan oleh Seniman Sunda Kota Bandung, Budi Dalton. Dia mengatakan ada beberapa alasan mengapa Mahfud dipanggil Uwak dibandingkan dengan Mang, Kang, atau beberapa panggilan lainnya dalam bahasa Sunda.

"Kami melihat posisi bapak yang memang kalau dalam buku Sunda itu bapak itu ramah. Jadi romo sudah ada di taraf selesai dalam hidup dan segala macam. Maka, Uwak itu adalah sesuatu sebutan yang paling sangat berharga, Uwak kami," ujar Budi di Interactive Hub, Kota Bandung, pada Sabtu (9/12/2023).

2. Mahfud sambut baik pemberian nama ini

Temui Pendukung dan Seniman Bandung, Mahfud MD Dipanggil Uwak(Istimewa)

Dengan diberikannya nama panggilan Uwak, Mahfud turut memberikan komentar. Menurutnya, nama yang disematkan Seniman Sunda ini bisa langsung dipraktikkan jika masyarakat Kota Bandung bertemu dengan dirinya dalam berbagai momentum.

"Terima kasih, saya sangat senang dipanggil Uwak, setiap kapan pun kita ketemu, panggil saja Uwak Mahfud," katanya.

3. Mahfud juga dapat pakaian khas Sunda

Temui Pendukung dan Seniman Bandung, Mahfud MD Dipanggil Uwak(Istimewa)

Dalam kegiatan ini, Mahfud MD bersama dengan pendukung dan Seniman Sunda turut saling bertegur sapa. Budi Dalton juga memberikan penutup kepala dan baju khas Sunda kepada Mahfud.

Setelah itu Mahfud langsung bertolak pulang. Sebelum bertemu dengan pendukung dan seniman Bandung, Mahfud juga mengisi kegiatan orasi ilmiah di Wisuda Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), dan orasi mebangsaan pada Hari Anti Korupsi Sedunia.

Baca Juga: Mahfud MD Kritik KPK: Bukti Tidak Cukup tapi Jadi Tersangka!

Baca Juga: Mahfud MD: Istri Koruptor Mendadak Solehah Setelah Suami Ditangkap

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya