Ridwan Kamil Ingatkan Warga Jabar yang Ikut CFW Tak Ganggu Ketertiban

Ridwan Kamil minta warga yang mengotori saat CFW ditindak

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Emil mengingatkan agar warga Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok atau SCBD yang ikut Citayam Fashion Week (CFW) tidak mengganggu ketertiban umum.

"Saya sudah Ingatkan fenomena ini tidak ada masalah, kecuali kalau sudah melanggar. Apa itu definisi melanggar, melanggar ketertiban, mengganggu lalu lintas, itu harus ditertibkan," ujar Emil di Gedung Sate, Rabu (27/7/2022).

1. Mengotori kota harus ditertibkan

Ridwan Kamil Ingatkan Warga Jabar yang Ikut CFW Tak Ganggu KetertibanGubernur Jabar Ridwan Kamil (Humas/Pemprov Jabar)

Selain itu, Emil juga berharap warga Jabar yang ikut CFW tidak turut serta mengotori lingkungan di lokasi. Apalagi, kegiatan itu digelar di wilayah Pemprov DKI Jakarta.

"Mengotori kota, nyampah itu harus ditertibkan, dan menggelandang. Kan di postingan pertama saya ingatkan itu," ucapnya.

2. Kreativitas anak muda harus didukung

Ridwan Kamil Ingatkan Warga Jabar yang Ikut CFW Tak Ganggu KetertibanGubernur Jabar Ridwan Kamil (Humas/Pemprov Jabar)

Meski begitu, Emil menjelaskan bahwa dukungan pada kreativitas warga Jabar tidak hanya berfokus pada CFW. Emil memastikan bahwa semua kreativitas yang dibuat dan bermanfaat untuk lingkungan sekitar akan didukung penuh.

"Jadi saya dukung kalau apapun gak hanya Citayam ya, apapun aktivitas-aktivitas warga di ruang publik yang tidak melanggar," katanya.

3. Kreativitas jangan sampai menggeser substansi

Ridwan Kamil Ingatkan Warga Jabar yang Ikut CFW Tak Ganggu Ketertiban

Emil menambahkan, fenomena CFW ini jangan sampai menggeser substansi ekspresinya. Menurutnya, remaja dalam berekspresi merupakan hal yang wajar selama dalam koridor yang positif dan tidak membuat gaduh masyarakat.

"Ekspresinya mah gak ada masalah. Satu karena faktor usianya, namanya remaja kan, dua butuh ruang ekspresi, saya kira tidak ada masalah tinggal diwadahi saja. itu proporsional. Jadi jangan menggeser substansi ekspresinya, Cinta Laura kan turun untuk urusan kebersihannya," kata dia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sentil Baim Cabut Pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week

Baca Juga: Asal-usul Citayam Fashion Week, Jadi Ajang Pamer Fashion di SCBD

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya