Pelajar 51 Sekolah di Jabar Padati Cimaung, Lantunkan Doa untuk Eril

Mereka berjejer untuk mendoakan Eril di tempat terakhirnya

Bandung, IDN Times - Sejumlah pelajar asal Jawa Barat turut mengadiri pemakaman putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mummtadz atau Eril. Mereka berjejer di samping pintu masuk pemakaman Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pada pukul 08.40 WIB, Senin (13/6/2022) beberapa meter dari lokasi pemakaman, pelajar mulai berjejer menyambut jenazah Eril yang diberangkatkan dari Gedung Pakuan. Mereka juga tertib menggunakan masker.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan, siswa siswi dari 51 sekolah akan melantunkan doa di sepanjang rute yang akan dilalui jenazah Eril menuju pemakaman. Sebanyak 51 sekolah itu terdiri dari SMA, SMK maupun SLB yang berada di Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung.

Adapun yang akan terlibat di wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi terdiri dari 17 sekolah. Siswa dan siswi dari 17 sekolah tersebut, di antaranya akan melantukan doa untuk Eril di sekitar Gedung Pakuan-Jalan Kebon Kawung- Jalan Pasirkaliki sampai pintu Tol Pasteur.

"Nanti setelahnya, ke luar di pintu tol Soreang menuju Banjaran, Pangalengan hingga Cimaung ada 34 sekolah," kata Dedi.

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan, semua urusan persiapan terus dilakukan untuk kelancaran penguburan Eril dilakukan sejak beberapa hari lalu, termasuk soal rute pemberangkatan.

"Rutenya dari Gedung Pakuan terus ke Jalan Wastukencana, Tol Pasteur, Tol Seroja terus ke Cimaung," ujar Wahyu, Sabtu lalu.

Adapun untuk waktu pemberangkatan jenazah sejak pukul 09:00 WIB.

Baca Juga: Ahmad Heryawan: Semoga Doa Masyarakat untuk Eril Jadi Penguat Ridwan Kamil dan Keluarga 

Baca Juga: Dimakamkan di Cimaung, Ini Rute Rombongan Pengantar Jenazah Eril

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya