Pecah! Gala Premier NKCTHI di Bandung Bikin Penonton Susah Move On

Film NKCTHI akan ditayangkan pada awal Januari 2020

Bandung, IDN Times - Setelah singgah di Kota Tegal dan Yogyakarta, gala premiere film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) akhirnya mampir di Kota Bandung. Acara ini digelar tepatnya di Cihampelas Walk, Sabtu (28/12).

Selain gala premiere, Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko tersebut, juga mengadakan acara meet and greet dengan menghadirkan beberapa pemain, seperti Sheila Dara, Rachel Amanda, Sivia Azizah dan seorang penyanyi pengisi soundtrack NKCTHI, Chiki Fawzi.

Lalu bagaimana keseruan para pemain dan juga sutradaranya datang ke Kota Bandung?

1. Ramai diserbu para penonton saat meet and greet

Pecah! Gala Premier NKCTHI di Bandung Bikin Penonton Susah Move OnSuasana gala premiere film NKCTHI di Bandung, Sabtu [28/12]) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Sebelum penonton diajak menyaksikan pemutaran film secara langsung, para pemain terlebih dahulu menyapa dan berbincang-bincang dengan penonton di halaman luar Ciwalk, sebagai sutradara, Angga Dwimas Sasongko menceritakan tentang isi film NKCTHI.

Angga mengatakan, film NKCTHI merupakan film garapan setelah Wiro Sableng. Ia mengaku, tertarik menyutradarai film tersebut karena tema yang diangkat adalah seputar keluarga. Sehingga menjadi tantangan tersendiri untuk menggarap film NKCTHI.

"Saya berhenti jadi sutradara sekitar dua tahun. Film NKCTHI saya ambil karena dekat dengan saya, ini film keluarga, jadi ingin merasakan," ujarnya di sela meet and greet.

Selain itu, Angga juga menceritakan, berdasarkan pengalaman gala premiere di beberapa kota, para penonton terlihat dengan mata sembab dan bahagia. Bahkan tidak jarang setelah keluar bioskop ada yang berpelukan.

"Waktu di Tegal ada beberapa orang datang mata sembab dan bahagia, mereka bilang boleh peluk enggak? Banyak komentar masuk, ada yang pulang dari acara terus peluk kakak ada yang paginya ke makam ayahnya dan bilang terima kasih. Ini sangat magic," katanya.

"Magic karena awalnya ini saya nilai personal ternyata diterima, dan saya harap penonton bisa rasakan yang sama," tambahnya.

Baca Juga: Perankan Awan si Bungsu di NKCTHI, Rachel Banyak Tanya ke Rio Dewanto

2. Rachel Amanda bercerita kepada penonton tentang rasanya menjadi anak bungsu

Pecah! Gala Premier NKCTHI di Bandung Bikin Penonton Susah Move OnSuasana gala premiere film NKCTHI di Bandung, Sabtu [28/12]) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Rachel Amanda sebagai pemeran Awan menambahkan, perannya dalam NKCTHI adalah sebagai seorang anak bungsu dari tiga bersaudara, hal tersebut pun dikatakan dia bertolak belakang dengan dirinya yang notabene menjadi anak pertama dalam keluarganya.

"Sebagai anak sulung merasa kenapa harus aku yang bertanggung jawab terlibat di NKCTHI, berpikir ulang bahwa jadi adik belum tentu semenyenangkan itu," ucapnya.

Baca Juga: Diserbu Penonton, Dalam Hitungan Menit Tiket NKCTHI di Tegal Sold Out

3. Sivia Azizah juga bercerita pengalaman uniknya selama pembuatan film

Pecah! Gala Premier NKCTHI di Bandung Bikin Penonton Susah Move OnSuasana gala premiere film NKCTHI di Bandung, Sabtu [28/12]) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Selain Amanda, Sivia Azizah yang berperan sebagai Revina juga menceritakan kepada para penonton, bahwa NKTCHI merupakan film keluarga yang diangkat dari dan cerita dari film tersebut menurutnya ada kesamaan dengan keluarganya. Ia mengaku, sepanjang proses pembuatan film dirinya banyak bertanya-tanya kepada para pemain lain.

  1. "Aku tuh sebetulnya persis kaya keluarga di film NKCTHI aku related banget, kaya nanya-nanya gitu, ini pertama kali main film scene paling banyak sama Manda dan aku merasakan rasanya ganti kostum di dalam MRT," jelasnya.

Baca Juga: Pesan Hakikat Keluarga Bahagia Lewat Pemutaran Perdana Film NKCTHI

4. Beberapa penonton mengaku puas

Pecah! Gala Premier NKCTHI di Bandung Bikin Penonton Susah Move OnSuasana gala premiere film NKCTHI di Bandung, Sabtu [28/12]) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Film yang diangkat dari novel karya Marchella FP tersebut ternyata mendapatkan banyak respons positif dari penonton di Kota Bandung. Misalnya Ridwan Abdul Malik, yang mengakui film NKCTHI membawa banyak pesan positif tentang keluarga. Beberapa adegan sedih dan selingan komedi ada di film NKCTHI.

"Rasanya sepanjang film kesedihan dan kebahagiaan serta komedi tertuang di film ini, wajib nonton film ini dengan keluarga," kata Ridwan.

Sedangkan, penonton lain, Revi, juga mengaku menonton NKCTHI lantaran penasaran karena ia sudah terlebih dahulu membaca novelnya. Sehingga dengan menonton langsung menjadi ada gambaran bagaimana keluarga tersebut dalam gambaran nyata.

"Saya ajak keluarga, karena ini film keluarga, sebelumnya saya sudah baca novelnya kemudian nonton, jadi pengin nonton lagi," kata dia.

Sebagaimana diketahui, film NKCTHI akan ditayangkan serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada dua Januari 2020.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya