Comscore Tracker

Bingung Cari Jodoh yang Pas? Cobain 5 Trik Ampuh Ini!

Ingat, tidak ada salahnya mencari jodoh di waktu yang tepat

Sudah jadi tradisi ketika menginjak usia 20-an, semua orang dan teman terdekat selalu penasaran dengan privasi khususnya adalah soal hubungan asmara. Pertanyaan yang bikin kesal dan bikin bad mood adalah ‘Kapan Nikah?’.

Terlebih ketika menghadiri suatu acara di mana sudah lulus kuliah dan memiliki pekerjaan, pasti jadi sasaran empuk mereka yang selalu kepo soal urusan pribadi ini. Tidak ada yang salah dengan kalimat tanya tersebut namun terkadang annoying banget.

Bila usia sudah matang, secara mental siap untuk menikah maka segerakan. Tapi, apakah kamu masih bingung karena sampai saat ini belum ada yang cocok atau mendekatimu? Eits jangan khawatir, selalu ada jalan di setiap kebuntuan.

Bisa nih, temukan pasangan hidupmu lewat cara-cara ampuh ini!

1. Lingkungan Kerja

Bingung Cari Jodoh yang Pas? Cobain 5 Trik Ampuh Ini!the-happiness-index.com

Lingkungan kerja, bukan sebatas untuk bekerja dan mendapat gaji namun juga bisa jadi sarana menemukan jodoh. Sudah terbukti banyak pekerja yang saling jatuh cinta dan menikah dengan rekan, atau bahkan bosnya sendiri.

Pasalnya, terkadang jodoh tidak jauh dengan lingkungan yang sedang kita tempati. Berawal dari pertemuan yang tidak terduga, bekerja sama menyelesaikan tugas, komunikasi intens, hingga akhirnya berani ajak makan bareng.

Dari sini akan ada momen spesial yang bisa bikin hati berdebar, dan akhirnya memutuskan untuk bersama menjadi pasangan hidup.

2. Taaruf

Bingung Cari Jodoh yang Pas? Cobain 5 Trik Ampuh Ini!gambar by mgid

Jika punya prinsip tidak pacaran dan ingin langsung menikah tanpa dinodai zina mata dan hati, bisa coba untuk ta'aruf. Niatkan bahwa ini hanya karena-Nya, dan cari orang yang tepat untuk menjadi perantara Taaruf ini. Mulai dari tukar biodata, pertemuan, hingga akhirnya menikah.

Jadi tidak ada lagi alasan susah cari jodoh, karena pada hakikatnya semua manusia sudah ditetapkan jalan hidupnya, rezeki, jodoh dan mautnya. Yang perlu dipastikan ialah tetap berusaha dan berdoa.

3. Traveling

Bingung Cari Jodoh yang Pas? Cobain 5 Trik Ampuh Ini!Freepik

Nah, ada cara yang lebih menyenangkan dan menantang yakni menemukan pujaan hati saat traveling. Manfaatkan waktu liburan sebaik mungkin. Bukan sekedar untuk refreshing melainkan juga niatkan untuk hal lain yakni mencari jodoh.

Traveling ke mana pun, bebaskan, dan ini jadi waktu yang tepat untuk menjawab pertanyaan ‘kapan nikah?’.

4. Kenalan di media sosial

Bingung Cari Jodoh yang Pas? Cobain 5 Trik Ampuh Ini!Pexels.com/picjumbo.com

Pernah dengar kisah tentang seorang cowok yang mengirim pesan lewat media sosial kepada followers cewek secara random? Mungkin bagi sebagian orang, ini jadi sebuah tindakan yang memalukan. Tapi tidak untuk mereka yang berani, dan yakin bahwa jodoh akan bertemu di tempat dan waktu yang tepat.

Sehingga tidak ada salahnya mencoba cara ini, meski tentu saja konsekuensi ditanggung masing-masing. Semoga berhasil dan berakhir bahagia!

5. Aplikasi online dating

Bingung Cari Jodoh yang Pas? Cobain 5 Trik Ampuh Ini!idntimes.com

Nah kalau mencari jodoh lewat aplikasi online dating ini jadi hal yang biasa dilakukan di era modern saat ini. Apalagi banyak sekali platform atau aplikasi yang oke dan menarik untuk dicoba. Di antaranya ada Tinder, Tantan, Taaruf ID, dan beberapa aplikasi lainnya.

Pilih salah satu yang paling menarik, dan coba berselancar di aplikasi ini. Lagi dan lagi, jangan khawatir jodoh pasti bertemu.

6. Minta dicomblangin

Bingung Cari Jodoh yang Pas? Cobain 5 Trik Ampuh Ini!Pexels.com/Buromillennial

Jika segala cara sudah ditempuh dan kamu masih belum mendapatkan yang pas, jangan khawatir. Gunakan jasa teman untuk jadi mak comblang. Jika ada teman cewek atau cowok yang menurutmu memiliki daya tarik tapi tidak berani untuk memulai, teman adalah penyelamat.

Jangan sungkan untuk minta dicombalingin dengannya. Sebagai teman, tidak ada kata menolak demi kebahagiaan sobatnya sendiri.

Oh ya, pajak jadian tetap berlaku, ya. Bukan pamrih, ini sebagai reward bagi mereka yang telah memberi cahaya di tengah kegelapan.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Pilih yang menurutmu efektif dan aman. Karena jodoh tidak datang dengan sendirinya.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya