Comscore Tracker

Pas buat Lebaran, Ini 6 Rekomendasi Hamper Buatan Local Brand Bandung

Dari fashion sampai kuliner!

Bandung, IDN Times – Tidak diragukan lagi jika Kota Bandung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang dikenal dengan berbagai produk kreatifnya. Bukan hanya dalam urusan fashion, hal kreatif warga Bandung juga menyasar produk food and beverage.

Di antara banyaknya merek lokal Bandung, baik fashion maupun kuliner, ada beberapa jenama yang menyiapkan hamper menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hamper mereka dikemas dengan menarik, hingga terasa cocok baik bagi diri sendiri maupun untuk dikirim pada orang terkasih.

Penasaran? Simak 6 rekomendasi hamper bikinan local brand Bandung yang curi perhatian:

1. NIION

Hal unik diluncurkan NIION Indonesia, sebuah jenama asal Bandung yang memproduksi tas simpel dan elegan. Bagaimana tidak, local brand yang dibangun pada 2013 ini selama Ramadan 2021 telah meluncurkan tiga jenis hamper dengan isi produk yang berbeda.

Sejauh ini, NIION telah merilis hamper hasil kolaborasinya dengan Ina Cookies (produsen kue kenamaan asal Bandung), Good Day (produsen kopi dengan pasar remaja), hingga yang terakhir ialah dengan Dagelan, media alternatif penyedia konten hiburan.

Masing-masing hamper memiliki desain dan harga yang beragam. Hampers NIION x Good Day, misalnya, diluncurkan dengan dua varian yang dibedakan berdasarkan ukurannya.

Hamper ukuran besar diisi oleh Halpa Mask (masker nonmedis dengan desain menarik) dan Duffle (tas lipat berukuran besar) yang disertai dengan produk Good Day plus tumblr kece.

Sementara hamper ukuran minimalis diisi dengan Halpa Mask, lengkap beserta produk Good Day plus tumblr. Kedua produk ini masing-masing dibanderol dengan harga Rp249 ribu dan Rp149 ribu saja.

2. Wallts

Nah, bagi kalian yang mencari atau ingin memberi dompet kece pada orang terkasih, sepertinya Wallts menjadi pilihan yang tepat. Bagaimana tidak, pionir dari merek dompet berbahan kanvas di Indonesia ini menyediakan beragam pilihan menarik yang pasti pas di kantong kalian.

Dengan pattern-pattern yang menarik, jangan heran jika Wallts sejauh ini berhasil menjadi local brand asal Kota Bandung terbaik dalam urusan dompet.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2021, mereka merilis hamper yang cocok dijadikan bingkisan lebaran hasil kolaborasinya dengan Footstep, sebuah jenama yang memproduksi sepatu dan sandal. Di dalam hamper-nya, terdapat tumblr 500ml, masker kain premium, kaos kaki premium, air freshner, gantungan ID Card plus dompet, hingga greeting cards untuk melengkapi bingkisanmu!

Hamper rilisan Wallts ini dibanderol dengan harga Rp400 ribu. Oiya, jangan lupa tulis kalimat yang ingin kamu sampaikan sebelum checkout, ya!

3. Amble

Jika kalian memilih untuk memberi hamper berisi pakaian dan sepatu, jangan ragu menunjuk Amble sebagai salah satu pilihan yang tepat. Dalam keterangan di akun Instagram-nya, Amble mengatakan jika peluncuran hamper ini tak lain merupakan upaya mereka untuk tetap membagi kebahagiaan meski pandemik COVID-19 membuat kita harus tetap di rumah selama Hari Raya Idul Fitri.

Local brand Bandung yang telah lama berkiprah di industri fashion ini baru saja merilis hamper dengan empat jenis yang berbeda. Di antaranya ialah hamper berukuran minimalis yang hanya menyediakan tunic shirt dan greeting cards saja, hingga hamper ukuran besar yang diisi oleh tunic shirt hingga sepatu cowok atau cewek.

Uniknya, meski memiliki website dan toko di sederet e-commerce, pemesanan hamper Amble ini hanya bisa dilakukan melalui WhatsApp. Dengan begitu, Amble tidak mengumumkan berapa harga dari masing-masing varian hamper-nya.

4. EATH

Kalau kalian lebih memilih memberi bingkisan berupa makanan, maka EATH merupakan pilihan yang tepat. Selain bebas gula, menu-menu yang disediakan EATH dipercaya menyehatkan karena sepenuhnya diseleksi dari bahan-bahan yang higienis.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2021, EATH menyediakan dua macam hamper. Yang pertama ialah Hampers 1, yang diisi oleh 10pcs meatless chickin, dipping sauce, plus kartu Ramadan, yang dibungkus dengan pita. Hamper satu ini bisa didapatkan dengan harga Rp78 ribu.

Sementara Hampers 2 dirilis dengan harga Rp108 ribu. Hamper satu ini diisi dengan 10pcs meatless chickin, fat burner, es kopi susu vegan, dipping sauce, dan tentu kartu Ramadan. Tenang, ada diskon 10 persen jika kalian memesan dua varian hamper itu sekaligus!

5. Mentai by Farnanis

Ternyata kalian gak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk mendapatkan menu mentai yang sedap. Soalnya, Mentai by Farnanis, sebuah brand kuliner asal Bandung, telah menyediakan menu olahan satu ini dengan berbagai pilihan yang menarik.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2021, Mentai by Farnanis pun merilis empat jenis hamper yang cocok dikirimkan pada orang-orang terkasih. Untuk kemasan yang cantik dan paket yang menarik, hamper-hamper bikinan Farnanis dirilis dengan harga terjangkau yakni di bawah Rp350 ribu.

Hamper termurah ialah frozen dimsum yang dibingkis dengan rotan cantik. Produk satu ini dilepas hanya dengan harga Rp150 ribu.

Sementara untuk varian yang paling lengkap, Farnanis menyediakan hamper ukuran jumbo yang juga dibingkis oleh rotan. Produk seharga Rp339 ribu ini berisi mentai rice combo size, kastangel, hingga saus mentai.

6. Mie Merapi

Jika kalian berharap memberi produk makanan unik kepada orang terkasih, jangan lupa untuk memasukkan Mie Merapi kepada shopping list-mu! Restoran penyedia mie dengan olahan unik yang gerainya tersebar di berbagai daerah ini telah menyediakan empat varian paket hamper.

Jangan ragu, hamper yang disediakan Mie Merapi tergolong murah, yakni tak lebih dari Rp250 ribu. Yang paling terjangkau adalah Hampers A Mie Merapi, di mana bisa didapatkan dengan harga Rp120 ribu saja. Paket hampers ini berisi antara lain 4pcs frozen food Mie Merapi dengan rasa yang bisa dipilih, 1pcs frozen bakso, 1pcs frozen sosis, 1pcs frozen chicken bulgogi, 1pcs Mie Merapi frozen komplet.

Sementara paket paling lengkap yakni Hampers D Mie Merapi yang dibanderol dengan harga Rp230 ribu. Paket ini diisi oleh 10pcs frozen food mie merapi dengan tiga rasa pilihan, 3pcs frozen bakso, 3pcs frozen sosis, 3pcs frozen chicken bulgogi, hingga 1pcs Mie Merapi frozen komplet.

Keempat hamper yang disediakan Mie Merapi ini dilengkapi dengan greetings card hingga sticker pack Mie Merapi, dan dibungkus cantik dengan totebag transparan.

Bagaimana? Apa kalian sudah dapat hampers yang paling cocok untuk dikirim pada orang terkasih? Ingat, larangan mudik tidak menjadi alasan bagi kita untuk berbagi kebahagiaan pada orang-orang terkasih di kampung halaman.

Di sisi lain, jangan ragu untuk membeli produk lokal alih-alih barang impor. Dengan membeli produk dalam negeri, kita secara gak langsung kita membantu perekonomian bangsa, lho!

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya