Comscore Tracker

Rekomendasi 7 Drama Korea Bertema Keluarga Bakal Menghibur dan Rindu

Bikin rindu masa-masa bersama orang tersayang

Masyarakat Indonesia memiliki tradisi mudik dalam momen tertentu seperti libur panjang dan lebaran. Namun akibat pandemi virus corona alias COVID-19, para perantau harus menunda mudik untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Tak perlu khawatir, saat ini teknologi sangat membantu menyampaikan rindu. Berikut 7 film drama korea (drakor) bertema keluarga yang bakal menghibur dan buat rindu kamu makin paripurna.

1. The Way Home

Rekomendasi 7 Drama Korea Bertema Keluarga Bakal Menghibur dan Rindumubi.com

Film The Way Home dirilis pada 2002, walaupun terbilang drama lama namun bisa dimasukkan ke dalam daftar drakor yang hendak kamu tonton selama di rumah aja. Drama ini bercerita tentang seorang anak yang bernama Sang Woo yang diperankan oleh Seung-ho Le cilik berasal dari kota dan harus tinggal bersama nenek yang tuna rungu di desa terpencil.

Seperti pada umumnya, sifat nenek memang penyayang. Apa pun yang diminta cucunya akan dipenuhi. Karena keterbatasan, awalnya Sang Wo begitu membenci neneknya hingga sering menjahilinya. Namun perlahan si anak bisa beradaptasi dengan segala kekurangan dan menyayangi neneknya sepenuh hati.

2. Canola

Rekomendasi 7 Drama Korea Bertema Keluarga Bakal Menghibur dan Rindudramabeans.com

Movie Calona menceritakan tentang seseorang nenek yang bernama Gye Choon yang hidup di pedesaan Pulau Jeju bersama cucunya Hye Ji. Untuk membahagiakan cucunya, sang nenek bekerja keras sebagai penyelam.

Hye Jin sendiri seorang anak yatim piatu yang memiliki hobi menggambar. Mereka hidup sederhana dan bahagia di sebuah pedesaan.

3. A Long Visit

Rekomendasi 7 Drama Korea Bertema Keluarga Bakal Menghibur dan Rinduasianwiki.com

Seorang gadis bernama Ji Suk bepergian ke kampung halamannya untuk mengunjungi ibunya. Dalam perjalanan menaiki kereta, Ji Suk mengenang masa kecil. Ketika kecil, ia merupakan anak manja dan dibanggakan oleh ibunya. Ia memiliki seorang adik laki-laki tapi Ibunya begitu memanjakan Ji Suk.

Karena ibunya miskin, ketika ada pertemuan orang tua di sekolah Ji Suk melarang Ibunya untuk datang. Ini kejadian yang menyedihkan, namun ibunya paham dan tidak mau membuat anaknya malu sehingga sang ibu kembali pulang dan tidak hadir ke sekolah.

4. My Annoying Brother

Rekomendasi 7 Drama Korea Bertema Keluarga Bakal Menghibur dan Rinduviewasian.com

Film ini diperankan oleh Jo Jung Suk yang mendapat peran menjadi seorang napi yang akhirnya mendapat kebebasan bersyarat. Sementara itu sang adik diperankan oleh Do Kyung Soo yang berkarir sebagai atlet judo.

Kisah memilukan terjadi ketika sang adik mengalami kecelakaan dalam pertandingan. Dia mengalami kebutaan dan sangat terpukul. Karena terbiasa hidup sendiri, sang adik merasa terganggu dengan adanya sang kakak. Mereka berdua harus berbagi segala kebutuhan, paling kesal adalah ketika sang kakak memanfaatkan kebutaan adiknya untuk menjalani hal kriminal.

5. Miracle in Cell No 7

Rekomendasi 7 Drama Korea Bertema Keluarga Bakal Menghibur dan Rindugoogle.com/poster theatrical

Film ini mengandung bawang, maksudnya siap-siaplah menangis sedih. Tapi jangan risau, karena ada pula beberapa hal menghibur karena tingkah lucu pemeran. Film ini menceritakan seorang ayah dan anak perempuannya.

Lee Yong Go, seorang ayah yang cacat mental memiliki anak perempuan berusia 6 tahun bernama Ye Sung. Ayahnya dipenjara karena ada kejadian tragis, dia dituduh membunuh dan memperkosa anak kecil.

Dia tinggal di sel nomor 7 bersama narapidana lainnya. Mereka memiliki ide untuk membawa anaknya Ye Sung ke penjara. Akhirnya ayah dan anak bisa bertemu.

6. Chroricle of A Blood Merchant

Rekomendasi 7 Drama Korea Bertema Keluarga Bakal Menghibur dan Rindugoogle.com/poster theatrical

Film ini menceritakan tentang kehidupan keluarga miskin. Berlatar belakang sebuah desa yang tak lama setelah perang Korea. Awal mulanya seorang pria bernama Heo Ok-ran hidup dalam kemiskinan kemudian bertemu dengan perempuan cantik bernama Heo Sam-gwan. Mereka menikah dan dikaruniai tiga anak laki-laki.

Kekeluargaan di sini sangat kuat, ketika suami istri saling bahu-membahu untuk kebahagiaan anak-anaknya. Kenakalan, kepolosan, bertengkar karena berebut menjadi plot yang menghidupkan cerita ini.

7. Wedding Dress

Rekomendasi 7 Drama Korea Bertema Keluarga Bakal Menghibur dan Rinduasianwiki.com

Pasti penyuka drakor sudah pernah menonton drama yang sangat bikin nangis bombai. Menceritakan tentang seorang single mother yang berprofesi sebagai desainer gaun pengantin. Seo Go-eun hidup bersama putrinya bernama Jang So-Ra.

Sang ibu mengidap penyakit kanker lambung dan sang ibu berusaha menyembunyikan dari anaknya. Tak hanya itu, anaknya pun ternyata sakit mengidap COD (obsessive Compulsive Disoder). Di sekolah ia dikucilkan oleh teman-temannya. Lambat laun sang anak menyadari akan penyakit ibunya yang makin parah. Ibunya semakin rajin melakukan kegiatan bersama dengan So-Ra, bahkan dia membuatkan baju pengantin untuk dikenakan anaknya ketika beranjak dewasa dan menikah dengan kekasih hatinya.

Film keluarga ini akan menguras emosi kita terutama pada kesedihan dan kerinduan. Jadi siapkan untuk tissue sebelum nonton. Bagus juga untuk mengenang masa bersama keluarga dan saudara. Di masa karantina, film ini juga begitu menyentil bisa menyadarkan bahwa kasih sayang orang tua sepanjang masa.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya