Comscore Tracker

Kolaborasi dengan Juara MasterChef, Urban Latte Kenalkan Dua Menu Baru

Kopi kekinian ala milenial

Tahun baru yang baru sudah semestinya disertai dengan inovasi yang lebih baik dari sebelumnya. Misalnya, dalam minuman kopi yang semakin diminati masyarakat Indonesia. Ya, di antara berbagai jenis minuman kopi, kini ada varian baru yang lebih mantap dan cocok untuk para milennial.

Uban Latte dan Stefani Horison sang juara Masterchef season 5, berkolaborasi menghadirkan sajian kopi bercitarasa unik dan premium yakni menu baru bernama Coconut Coffee Cream dan Irish Coffee Cream. Penasaran?

1. Menu baru yang kekinian

Kolaborasi dengan Juara MasterChef, Urban Latte Kenalkan Dua Menu BaruUrban Latte kopi kekinian

Ada dua menu baru yang merupakan hasil dari kolaborasi mereka. Menu pertama bernama Coconut Coffee Cream, yang mana tak hanya menyajikan rasa kopi yang cukup kuat, melainkan juga sensasi manis dan gurih yang berasal dari buah kelapa.

kopi varian ini memang sudah banyak di pasaran, namun Stefani memberikan sentuhan yang berbeda dari segi penampilan dan permainan tekstur.

Menu baru kedua ialah Irish Coffee Cream. Kopi ini disajikan dengan cita rasa kopi yang amat kuat, berpadu dengan Irish sehingga memberikan sensasi rasa kopi yang bold dan mature.

Meski memberikan nuansa rasa perpaduan kopi dan whisky khas Irlandia, namun segelas Irish Coffee Cream dari Urban Latte ini dijamin non-alcohol.

2. Bukan sekedar kenikmatan, melainkan ada edukasi yang tertanam

Kolaborasi dengan Juara MasterChef, Urban Latte Kenalkan Dua Menu BaruANTARA FOTO/Adeng Bustomi

President Director PT Excelso Multi Rasa Kevin Mergonoto mengatakan, Urban Latte merupakankedai kopi yang dekat dengan keseharian para milenial yang menyukai hal-hal yang baru.

“Urban Latte tidak hanya menawarkan kenikmatan kopi, tetapi sekaligus memberikan inspirasi dan edukasi kuliner dengan cara membuat berbagai sajian kopi yang unik dan baru. Termasuk dalam inovasi menu baru kali ini," katanya, Rabu (6/1/2021).

3. Proses tidak mengkhianati hasil

Kolaborasi dengan Juara MasterChef, Urban Latte Kenalkan Dua Menu Barupexels.com

Menurutnya, inovasi menu baru ini lahir melalui proses dan tahapan uji coba serta tes yang ketat sebelumnya. Sang juara MasterChef 5, kata Kevin, memiliki peran untuk menciptakan rasa yang diyakini sesuai dengan selera milennial atau anak muda saat ini.

“Ada kecocokan antara Urban Latte dengan Stefani yang memiliki karakter dan soul anak muda yang kreatif dalam mengolah kopi atau sajian lainnya,” terangnya.

4. Bahan-bahan pilihan dengan grade terbaik

Kolaborasi dengan Juara MasterChef, Urban Latte Kenalkan Dua Menu BaruIlustrasi komoditas pertanian (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Kedua menu minuman kekinian tersebut merupakan bagian dari konsep kopi premium, di mana semua kopi dan bahan-bahan yang digunakan merupakan grade terbaik. Tak hanya itu, kopi juga diklaim telah melewati tahapan uji coba berulang-ulang sebelum diluncurkan kepada konsumen.

Jangan khawatir, walaupun berkualitas premium, minuman ini dijamin memiliki harga yang terjangkau dan ramah di kantong para milennial.

5. Terobosan jitu untuk melawan pandemi COVID-19

Kolaborasi dengan Juara MasterChef, Urban Latte Kenalkan Dua Menu Barupixabay.com/StockSnap

Memasuki awal tahun 2021, Kevin merasa optimistis bahwa bisnis dan market kopi yang digeluti Urban Latte akan kembali pulih dan berkembang dengan baik. Meski pandemi COVID-19 jelas berdampak buruk pada sektor bisnis food and beverage, namun PT Excelso Multi Rasa mengklaim bahwa produk dan servisnya mampu menangani badai ekonomi tersebut.

“Sejak awal Urban Latte didirikan hingga kondisi pandemi ini, dari sisi bisnis pencapaiannya bagus dan trennya positif. Meskipun pandemi, kami bahkan masih bisa melakukan penambahan outlet, dengan total saat ini ada 16 outlet di delapan kota besar," ujar dia.

Artinya, lanjut Kevin, Urban Latte bisa diterima anak muda terutama dengan harganya yang terjangkau.

"Ke depannya kami lihat akan (tren bisnis food and beverage) terus positif, tinggal bagaimana mengembangkan Urban Latte agar semakin dikenal luas,” papar Kevin.

Topic:

  • Siti Fatonah
  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya