Comscore Tracker

Lagi Hype, Intip Menu Mie Merapi dengan 5 Kuah Rempah yang Bikin Nagih

Mie kuah rempah yang Indonesia banget

Sudah pernah coba makan Mie Merapi? Dengan kuah racikan spesial dan unik, Mie Merapi semakin dikenal sebagai masakan asli Indonesia.

Nama Merapi adalah akronim dari Merah Putih Indonesia, dalam artian mereka menghadirkan berbagai menu dengan lima pilihan kuah rempah khas Indonesia. Di antaranya Kuah Merapi, Kuah Kare, Kuah Kampung, dan yang paling baru adalah Kuah Merapi Creamy juga Kuah Kare Creamy.

“Salah satu kuliner Mie Kuah Rempah yang otentik, menjadikan Mie Merapi berbeda dengan mie sejenis lainnya. Keunikan dan cita rasa kuah rempah khas Indonesia yang kental wajib untuk disantap pecinta kuliner, terutama pecinta mie,” kata Agit Bambang S. selaku CEO Mie Merapi, dalam rilis yang diterima IDN Times, Kamis (7/1/2021).

1. Mie Merapi bukan ramen

Lagi Hype, Intip Menu Mie Merapi dengan 5 Kuah Rempah yang Bikin NagihMie Merapi / Menu Mie Kuah rempah khas Indonesia

Banyak yang menyangka bahwa Mie Merapi merupakan sebuah ramen. Agit menampik anggapan tersebut, meski memang mie satu ini terinspirasi dengan ramen. Maka itu, jangan heran jika tampilannya hampir mirip namun bahan-bahan yang dipakai didominasi oleh rempah asli Indonesia.

“Bisa dibilang Mie Merapi ini menjadi new category di kategori mie dan menjadi salah satu ciri khas, karena memang terletak dari Mie Kuah Rempah yang kami sajikan,” katanya.

2. Pilihan menu unik dan best seller

Lagi Hype, Intip Menu Mie Merapi dengan 5 Kuah Rempah yang Bikin NagihMie Merapi / Menu Mie Kuah rempah khas Indonesia

Penamaan menu di Mie Merapi pun cukup unik dan beragam. Menu yang paling laris peminat ialah Mie Juara Sedunia dengan isian topping yang paling lengkap, dimulai dari Mie Kuah Rempah, sayur, telor, sosis, ceker khas Merapi, katsu dan bakso.

“Selain itu ada Mie Juara Se-Asia, Mie Juara Se-Indonesia dan Mie Juara Se-Bandung,” tuturnya.

Menariknya, berbagai pilihan menu itu cocok dengan kantong mahasiswa, yakni dimulai dari Rp5 ribu sampai Rp30 ribu.

3. Selama pandemi, Mie Merapi menerapkan protokol kesehatan

Lagi Hype, Intip Menu Mie Merapi dengan 5 Kuah Rempah yang Bikin NagihIlustrasi hand sanitizer. IDN Times/Hana Adi Perdana

Sesuai dengan imbauan dan aturan selama pandemi, manajemen Mie Merapi telah menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu, tempat cuci tangan, dan menyediakan handsanitizer. Tak cuma itu, mereka pun mewajibkan pengunjungnya untuk mengenakan masker.

“Seluruh pegawai wajib memakai atribut protokol kesehatan. Selain itu, kami juga melakukan improvisasi produk yang relevan dengan era new normal, termasuk tren frozen food,” ujarnya.

4. Tidak cuma mie, lho!

Lagi Hype, Intip Menu Mie Merapi dengan 5 Kuah Rempah yang Bikin NagihMie Merapi / Menu Mie Kuah rempah khas Indonesia

Selain Mie, ada banyak pilihan menu yang bisa dipesan. Di antaranya mie kuah biasa,  nasi, yamin, camilan dan dessert, ceker dan bakso, serta yang terbaru ialah dimsum. Menu terakhir dianggap sebagai salah satu item yang laris peminat.

Di sisi lain, kini Mie Merapi telah memiliki 13 cabang di kota-kota besar, meliputi Bandung, Cimahi, dan Tangerang.

Bagaimana? Apa kamu penasaran?

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya