Comscore Tracker

8 Rumah Makan Sunda di Bandung yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Gak perlu bingung lagi cari hidangan tradisional yang nikmat

Bagi kalian yang sedang berkunjung ke Kota Bandung tentu wajib untuk berwisata kuliner. Di kota ini beragam makanan tradisional Sunda bisa ditemui. Sehingga, tidak perlu bersusah payah mencari tempat makanan enak dan nikmat.

Namun, akibat terlalu banyak pilihan, wisatawan terkadang kebingungan menentukan tempat yang cocok untuk dikunjungi. Nah, di bawah ini IDN Times merekomendasikan 8 rumah makan tradisional Sunda di Kota Bandung yang cocok dikunjungi bersama keluarga. 

1. Restoran Alas Daun

8 Rumah Makan Sunda di Bandung yang Cocok Dikunjungi Bersama KeluargaHousing-estate.com/alas daun

Restoran Alas Daun ini cukup unik dan khas, karena cara penyajiannya berbeda dengan tempat makan lain. Seperti namanya semua menu disajikan di atas daun pisang sebagai alasnya.

Lokasinya pun mudah di temukan yakni dekat Gedung Sate dan Masjid Pusdai Jabar di Jalan Citarum No.34, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Dengan harga sekitar Rp10.000 hingga Rp100.000 per makanan dan minuman.

2. Rumah Makan Ponyo

8 Rumah Makan Sunda di Bandung yang Cocok Dikunjungi Bersama KeluargaKlikhotel.com/rumah makan Ponyo

Jika mendengar nama rumah makan ini pasti teringat salah satu film anime Jepang, Ponyo. Ini restoran makan tradisional Sunda yang memiliki aneka menu. Selain cocok untuk keluarga juga bisa dijadikan lokasi wedding.

Cabang Rumah Makan Ponyo cukup banyak jika ke Kota Bandung. Salah satunya berada di daerah Cinunuk atau Malabar. Soal harga cukup bervariatif mulai Rp5.000 hingga Rp200.000.

3. Rumah makan Sambara

8 Rumah Makan Sunda di Bandung yang Cocok Dikunjungi Bersama KeluargaSiti Fatonah/IDN Times Jabar menu makanan Sambara Bandung

Rumah makan Sambara pun memiliki banyak menu tradisional baik makanan maupun minumannya. Bahkan, di sini menyediakan minuman herbal seperti jamu rebusan  jahe dan rempah lainnya.

Lokasinya cukup strategis dekat dengan Gedung Sate dan geudung DPRD Jawa Barat di Jalan Trunojoyo No. 64 Bandung. Dengan harga sekitar Rp20.000 hingga Rp100.000.

4. Restoran Raja Sunda

8 Rumah Makan Sunda di Bandung yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluargainstagram.com/alikitchen.id

Bagi pecinta masakan Sunda, Raja Sunda pasti sudah tidak asing lagi, bukan? Tradisionalnya ngena banget. Terletak di Jalan Terusan Pasteur, Cipaganti, Kota Bandung dengan harga dibawah Rp100.000.

5. Restoran Sindang Reret

8 Rumah Makan Sunda di Bandung yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluargayummy.co.id

Sindang reret termasuk restoran yang cukup hits dan makanannya yang lezat. Ditambah dengan nuansa tradisional masyarakat sundanya ngena.

Wisatawan bisa mengicip aneka menu Sunda di Jalan Surapati, Kota Bandung dengan harga di bawah Rp100.000 per menu.

6. Rumah Makan khas Cibiuk

8 Rumah Makan Sunda di Bandung yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluargainstagram.com/inimahgarut

Rumah makan khas Cibiuk ini memiliki citra rasa yang sangat kuat dengan lidah masyarakat Sunda. Cabangnya cukup banyak sehingga para wisatawan dengan mudah menemukan restoran ini salah satunya di Jalan Soekarno Hatta No. 508 Kota Bandung dengan harga di bawah Rp 100.000 saja.

7. Paviliun Sunda

8 Rumah Makan Sunda di Bandung yang Cocok Dikunjungi Bersama KeluargaTesyablog.com/paviliun sunda

Restoran Paviliun Sunda ini juga hits selain makanannya yang enak tempatnya pun nyaman. Terletak di pusat kota yakni di Jalan LLRE. Martadinata No. 97, Riau Bandung dengan harga sekitar Rp 50.000 sampai Rp 100.000 per orang.

8. Rumah Makan Ampera

8 Rumah Makan Sunda di Bandung yang Cocok Dikunjungi Bersama KeluargaSumber Gambar: rese-makanan-sunda.blogspot.com

Makanan tradisional yang cocok untuk acara keluargayakni rumah makan Ampera. Jangan khawatir di Bandung cukup banyak cabangnya. Wisatawan bisa pilih salah satu alamat berikut Jalan Dalem Kaum, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Leuwipanjang, Jalan PHH Mustopa, Jalan Padjadjaran , Jalan Otitista dan lainnya. Dengan harga di bawah Rp 100.000

Jika sedang berlibur ke Kota Bandung, coba kunjungi salah satu restoran tersebut. Ini akan menjadi sebuah pengalaman bisa merasakan sensasi masakan tradisional Sunda di Kota Bandung.

Tetapi, di masa pandemi seperti saat ini, wisatawan juga tetap perlu menerapkan protokol kesehatan ya agar bisa terhindar dari penularan COVID-19.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya