Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Makan Lesehan di Ciamis, Berbagai Variasi Makanan

Harganya juga terjangkau, lho!

Wisata kuliner menjadi salah satu hal yang pokok ketika sedang berkunjung ke suatu tempat. Di Jawa Barat terkenal dengan banyaknya tempat makan lesehan, khususnya di daerah Ciamis.

Berbagai variasi makanan bisa kamu dapatkan saat berkuliner di Ciamis. Tak hanya itu, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, sehingga tidak akan bikin kantong jebol.

Berikut lima rekomendasi tempat makan lesehan di Ciamis yang bisa kamu kunjungi. Penasaran apa saja? Simak baik-baik, ya.

1. Bakar Ikan Zorojoy

5 Rekomendasi Tempat Makan Lesehan di Ciamis, Berbagai Variasi MakananTempat makan lesehan di Ciamis, ikan bakar Zorojoy. (instagram.com/zorojoy_resto)

Tempat makan ini berlokasi di Sukamaju, Kec. Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Bakar ikan Zorojoy merupakan tempat makan yang cocok dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Menu andalan dari restoran ini tentu saja ikan bakar dengan ciri khas bumbunya yang pasti bikin ketagihan. Tak hanya ikan, menu lain juga bisa kamu dapatkan di restoran ini. Seperti ayam atau berbagai menu sayuran yang ditumis.

Bakar ikan Zorojoy memiliki moto "Rasa Khas Tanpa Batas" yang membuatnya berbeda dari restoran lain. Pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan sawah hingga kolam yang dipenuhi banyak ikan.

2. Resto Cibiuk Sindangkasih

5 Rekomendasi Tempat Makan Lesehan di Ciamis, Berbagai Variasi MakananResto Cibiuk Sindangkasih (idnwisata.com)

Konsep yang terlihat unik dan asik akan kamu rasakan ketika berkunjung ke Resto Cibiuk Sindangkasih. Tempat makan ini memberikan sensasi yang tidak biasa bagi para pengunjungnya.

Nuansa dari restoran ini mengusung konsep alami dari hijaunya pepohonan dan rumput sintetis. Makan lesehan di atas perahu itulah yang menjadi ciri khas dari restoran satu ini atau bisa juga sambil santai bersama keluarga.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp35 ribu berupa paket komplit hingga Rp70 ribu dengan berbagai macam pilihan menu yang bisa dipilih. Resto Cibiuk Sindangkasih berlokasi di Jalan Raya Sindang Kasih No.90, Gunungcupu, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Baca Juga: Tempat Makan Lesehan di Garut Menyajikan Makanan Khas Sunda 

3. Warung Lesehan Zembar

5 Rekomendasi Tempat Makan Lesehan di Ciamis, Berbagai Variasi MakananWarung Lesehan Zembar (tripadvisor.co.id)

Bagi masyarakat Ciamis tentu sudah tidak asing lagi dengan Warung Lesehan Zembar. Tempat makan lesehan ini cukup populer dengan sensasi makan di dalam saung.

Menu yang ditawarkan sangat beragam dan juga terjangkau, mulai dari ayam hingga berbagai macam ikan. Kamu dapat berkunjung ke Jl. Sauyunan, Ciamis, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat untuk menemukan tempat makan ini, ya.

4. Cobek Beti Cijeungjing

5 Rekomendasi Tempat Makan Lesehan di Ciamis, Berbagai Variasi MakananCobek Beti Cijeungjing (cobekbeti.id)

Cobek Beti Cijeungjing tentu tidak boleh dilewatkan saat berkuliner di daerah Ciamis.Alat utama yang digunakan dalam menghaluskan sambal masih sederhana yakni menggunakan cobek, itulah yang menjadi ciri khas tempat makan lesehan ini.

Banyak pilihan menu yang bisa dipilih sesuai keinginan. Kamu bisa menemukan Cobek Beti Cijeungjing ini di Jl. Ciamis - Banjar, Cijeungjing, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

5. Rumah Makan Indung Kuring

5 Rekomendasi Tempat Makan Lesehan di Ciamis, Berbagai Variasi MakananRumah Makan Indung Kuring (instagram.com/rm.indungkuring)

Tempat makan yang juga menyediakan lesehan adalah Rumah Makan Indung Kuring. Tersedia Iga bakar, sop iga, sop dengkul, sop buntut, gurame, ayam bakar/goreng/bakak kampung, aneka tumis, dan sambel dadakan.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Kamu bisa berkunjung bersama teman-teman ataupun dengan keluarga di Rumah Makan Indung Kuring.

Berwisata memang tidak lengkap rasanya jika tidak wisata kuliner. Lima tempat makan lesehan di atas bisa sebagai rekomendasi saat berkunjung ke Ciamis, nih!

Baca Juga: 5 Tempat Makan Lesehan Terfavorit di Jakarta, Hidangannya Mantap!

Topic:

  • Rizna Hidayah

Berita Terkini Lainnya