Comscore Tracker

Brand Lokal Produsen Soju Curi Perhatian di FHI 2022

Mereka mengklaim punya rasa yang sama dengan soju Korea

Bandung, IDN Times – Acara Food and Hotel Indonesia (FHI) 2022 yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, berlangsung cukup meriah. Di antara sekira 500 brand dari 26 negara yang tampil dengan produk barang dan jasanya masing-masing di sana, salah satu jenama lokal Happy Soju berhasil menyita perhatian.

Keputusan untuk mengikuti acara ini diambil Happy Soju guna mengenalkan produknya sekaligus memperluas pasar konsumen mereka. Bagaimana lagi, antusiasme kalangan di bidang food and beverage (FnB) dan hospitality yang tidak asing dengan event FHI, membuat Happy Soju kukuh untuk tampil di sana.

Selama tampil di FHI 2022, mereka memanfaatkan momentum dengan berinteraksi langsung dengan para pengunjung, menawarkan untuk mencicipi produk mereka, dan memperkenalkan jenama Happy Soju lebih dalam.

“Dengan harapan dapat bisa berekspansi dengan bentuk kerjasama atau menjadi minuman favorit para pengunjung,” kata Ressa Anggraeni, Marketing Manager Happy Soju, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Minggu (18/9/2022).

1. Soju kerap tampil di K-Drama

Brand Lokal Produsen Soju Curi Perhatian di FHI 2022seoulbeats.com

Meski terbilang baru di Indonesia, sebenarnya soju bukanlah minuman yang asing, utamanya bagi orang Indonesia yang menyukai K-Drama. Dalam berbagai tayangannya, soju kerap tampil dengan ciri khas botol hijau.

Minuman tradisional asal Korea ini biasanya dinikmati saat malam hari bersama teman-teman sambil menyantap hidangan samgyeopsal (daging yang dibakar dan dibalut sayuran segar).

Minuman ini disajikan dalam kondisi dingin, dan dituangkan dengan gelas kecil (shot glass).

2. Happy Soju diklaim punya rasa yang sama dengan soju Korea

Brand Lokal Produsen Soju Curi Perhatian di FHI 2022kpopfoods.com

Ressa menjelaskan, Happy Soju sendiri berdiri pada 2020 dengan slogan “Happiness Is A Choice, Choose Happy Soju” yang mereka pertahankan hingga sekarang. Ia mengatakan, Happy Soju hadir dengan harapan membuat penikmatnya lebih bahagia ketika menikmati produk mereka.

Kesenangan itu, kata Ressa, dapat tercermin dari bagaimana masyarakat Korea menikmati minuman tradisional mereka ketika berkumpul bersama teman-teman.

Dari segi rasa, Happy Soju hampir tidak memiliki perbedaan dengan soju asli Korea karena menggunakan bahan baku dengan kualitas yang mereka klaim sebagai yang terbaik, dan diproses dengan standar internasional.

“Jadi boleh dibilang, sebenarnya perbedaannya hanya lokasi produksinya saja, karena secara kualitas dan rasa, Happy Soju sudah diterima oleh orang asli Korea juga yang tinggal di Indonesia” tutur Ressa.

3. Dapat sambutan baik dari pengunjung FHI 2022

Brand Lokal Produsen Soju Curi Perhatian di FHI 2022Happy Soju dapat sambutan baik di FHI 2022 (IDN Times/Istimewa)

Menurut Ressa, sebagian besar pengunjung FHI 2022 telah menyambut baik produk Happy Soju. Buktinya, kata dia, Happy Soju mendapatkan konsumen baru, konsumen loyal, hingga kerjasama baru dengan pelaku bisnis di industri FnB.

Ressa yakin jika apa yang mereka tampilkan di FHI 2022, menjadi hal yang tepat untuk memantapkan brand position mereka sebagai produsen soju terbaik di Indonesia.

“Setelah dua tahun terakhir yang dipenuhi pembatasan dan berbagai macam lockdown, FHI 2022 adalah tempat tujuan yang sangat pas untuk showcase produk kami karena pengunjung-pengunjungnya yang sangat tertarik dengan sektor industri ini,” kata dia.

Baca Juga: 5 Fakta Soju, Minuman Beralkohol Asal Korea yang Mendunia

Baca Juga: 4 Fakta Unik Soju Halal Asal Bandung, Pencinta Drama Korea Wajib Coba!

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya