Comscore Tracker

Starbucks Kini Hadir di Cimahi, Lokasinya dekat Alun-alun Kota

Banyak penikmat kopi di Cimahi ingin ada Starbucks

Bandung, IDN Times - Gerai kopi Starbuck terus melakukan ekspansi dengan membuka tokonya di sejumlah daerah. Tak hanya di kota besar, saat ini gerai starbucks hadir di daerah penyangga ibu kota provinsi, salah satuya Kota Cimahi. Pembukaan gerai di Cimahi dilakukan akhir pekan kemarin, Jumat (24/6/2022).

Pemimpin Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia (SCI), Anthony McEvoy menuturkan, gerai ini menandai hadirnya Starbucks di kota ke-37 di Indonesia, yang semakin memperkuat kehadirannya di seluruh negeri.

“Tahun ini kami akan lebih mendekatkan diri dengan pelanggan di 10 kota baru di Indonesia. Starbucks sudah hadir di Sukabumi, Tasikmalaya, Madiun dan Kediri pada awal hingga pertengahan tahun, sekarang di Cimahi, dan akan terus berkembang hingga ke timur jauh Indonesia,” kata Anthony melalui siaran pers dikutip IDN Times, Minggu (26/6/2022).

1. Gerai di kota ini jadi tambahan yang sempurna untuk perkembangan Starbucks

Starbucks Kini Hadir di Cimahi, Lokasinya dekat Alun-alun KotaGerai Starbucks di Kota Cimahi mulai buka akhir bulan Juni 2022. IDN Times/Debbie Sutrisno

Gerai Starbucks ini berada di jantung kota, tepatnya di Jalan Jenderal H. Amir Machmud Nomor 627, Kota Cimahi. Lokasinya tidak jauh dari sekitar alun-alun kota.

Anthony menyebut, keberadaan Starbuck di Cimahi menjadi peluang bersama termasuk para karyawan yang merupakan orang asli kota ini untuk tumbuh dan berkembang. Masyarakat Jawa Barat yang makin menggemari minum kopi menjadi penyemangat Starbuck untuk menghadirkan pengalaman baru kepada para pelanggan.

" Di Indonesia, kami ingin tumbuh dan berkembang dengan cara yang unik untuk brand, partners yang terlibat dan tentu saja pelanggan dan masyarakat. Cimahi adalah tambahan yang sempurna bagi Starbucks untuk tumbuh bersama di Jawa Barat tahun ini,” paparnya.

2. Hadirkan desain gerai yang hangat untuk penikmat kopi

Starbucks Kini Hadir di Cimahi, Lokasinya dekat Alun-alun KotaIDN Times/Istimewa

Desain gerai Starbuck di Cimahi, lanjut Anthony, terinspirasi oleh lanskap kota yang memiliki lereng, lembah, bukit dan pegunungan dan keanekaragaman hayati hewan dan tumbuh-tumbuhan, ubin kerikil, fasad batu dan warna kayu yang hangat diterapkan di seluruh gerai untuk menciptakan suasana di mana pelanggan akan merasa seperti mereka berada di pondok hutan Cimahi.

Karya seni unggulan di gerai ini menggambarkan perkebunan kopi dan hutan hujan Amerika Latin, merayakan beragam makhluk hidup seperti burung quetzal, toucan, katak pohon, serta tumbuhan kopi dan fauna lainnya.

3. Disambut hangat oleh para penikmat kopi

Starbucks Kini Hadir di Cimahi, Lokasinya dekat Alun-alun KotaDesain gerai Starbucks di Kota Cimahi. IDN Times/Istimewa

Kehadiran Starbuck di Cimahi pun disambut para penikmat kopi. Reni misalnya, dia sangat senang dengan adanya gerai ini.

Menurutnya, selama ini ketika dia ingin membeli kopi di Starbuck harus pergi ke kota sebelah, Bandung. Namun sekarang dengan adanya gerai ini dia tidak harus memacu kendaraan jauh untuk menikmati secangkir minuman dari Starbucks.

"Jadi kan sekarang lebih dekat. Tempatnya juga enak untuk kerja apalagi sekarang masih masa work from home atau kerja bisa di mana saja," kata Reni.

Hal senada disampaikan Puspita. Kerap bekerja di luar rumah untuk proyek kantornya, Starbuck Cimahi bisa menjadi alternatifnya ketika harus mencari tempat menyelesaikan pekerjaan.

"Jadi ada tempat lain juga. Di sini tempatnya enak buat kerja. Bisa jadi pilihan lah," kata dia.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya