Comscore Tracker

Inilah Daftar Tempat Makan Ala Korea di Bogor

Harga yang sangat terjangkau

Sejak drama Korea begitu diminati masyarakat Indonesia, berbagai hal tentang negeri ginseng tersebut jadi begitu diminati. Salah satu yang cukup sering diburu adalah tempat makan atau restoran yang memiliki nuansa ala Korea.

Untungnya, di Bogor cukup banyak tempat makan yang menyajikan tema Korea dengan harga yang terjangkau. Untuk mengetahuinya, kita simak ulasannya di bawah ini, yuk!

1. Yorichi

Inilah Daftar Tempat Makan Ala Korea di BogorYorichi Bogor (dok. google/Yorichi BBQ & Shabu-Shabu)

Tempat makan pertama yang memiliki konsep ala Korea adalah Yorichi yang lokasinya ada di Jalan Achmad Adnawijaya, Tegal Gundil, Bogor Utara. Restoran ini menyediakan berbagai daging dengan kualitas premium dan sudah diberi bumbu sesuai lidah orang Indonesia.

Dari sisi daging, konsumen bisa memilih tiga jenis dengan cita rasa berbeda, yakni jenis Bulgogi yang memiliki rasa asin, Galbi yang lebih manis, dan terakhir Original. Selain jenis barbeque, Yorichi juga menyediakan menu makan Korea lainnya bernama Shabu-Shabu yang kuahnya bisa dipilih sesuai selera.

2. Pochajjang

Inilah Daftar Tempat Makan Ala Korea di Bogorinstagram.com/pochajjangkoreanbbq

Tidak jauh berbeda dengan Yorichi, Pochajjang adalah salah satu tempat makan ala Korea yang menawarkan menu daging panggang. Sistem pembayaran di tempat ini adalahAll You Can Eat.

Di dalam menu Pochajjang, pengunjung bisa memilih dua paket. Mulai dari paket Wagyu Beef dengan harga Rp 129.000 dan Paket Premium Beef yang memiliki harga Rp 99.000.

Lokasi restoran ini ada di Jalan Padjadjaran, Sukasari, Bogor Timur. Kamu juga tidak perlu khawatir adanya daging babi di sini, sebab semua makanan khas Korea di restoran ini sudah bersertifikat halal.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Ala Korea di Bandung, Pecinta Korea Mari Merapat!

3. Manse Korean Grill

Inilah Daftar Tempat Makan Ala Korea di Bogorinstagram.com/mansekoreangrill

Manse Korean Grill merupakan sebuah kedai yang menjual daging Barbeque khas ala Korea. Berlokasi di Jalan Padjadjaran, Baranangsiang, Bogor Timur, pengunjung bisa makan daging sepuasnya hanya dengan Rp 99.000 per orang saja.

Untuk jenis daging yang digunakan pada restoran ini adalah daging sapi impor dengan lemak, tanpa lemak, dan juga daging yang sudah diberi bumbu marinade. Uniknya, di restoran ini juga menyajikan daging ayam fillet yang sudah beri bumbu gurih, sehingga pengunjung bisa memilih jenis daging sesuai keinginan.

4. Daebag’yu

Inilah Daftar Tempat Makan Ala Korea di BogorDaebag'yu Bogor (dok. google/Dini Awaludin)

Restoran yang menggunakan konsep ala Korea lainnya adalah Daebag’yu yang berlokasi di Jalan Raya Pajajaran No.11, Sukasari, Bogor Timur, Bogor. Bisa dikatakan restoran satu ini memiliki keunikan dari sisi media untuk memanggang dagingnya, yakni memakai tungku arang kelapa.

Selain adanya cita rasa khas, restoran ini juga menggunakan daging dan bumbu yang sudah terjamin halal sehingga tidak perlu ragu memakannya. Ditambah lagi, harganya pun termasuk sangat terjangkau sehingga sangat cocok untuk makan bareng-bareng.

5. Mujigae

Inilah Daftar Tempat Makan Ala Korea di BogorMujigae Indonesia

Mujigae merupakan salah satu restoran ala Korea yang cukup populer karena menggunakan teknologi. Pengunjung bisa memakai tab yang ada di meja untuk pesan makanan, memanggil pelayan, bahkan request lagu.

Dari sisi makanan, restoran ini tidak hanya menyediakan menu daging seperti barbeque saja, tetapi juga ada makanan Korea lainnya seperti topokki, bibimbowl, dan masih banyak lagi.

Lokasi Mujigae di Bogor ada tiga tempat, yakni Botani Square, 2F, Cibinong City Mall, dan Transmart Yasmin.

6. Holdak Crispy Chicken

Inilah Daftar Tempat Makan Ala Korea di Bogorinstagram.com/holdak_indo

Terakhir adalah Holdak Crispy Chicken yang berlokasi di Botani Square, Lantai Ground, Jl. Raya Pajajaran, Bogor Tengah. Berbeda dengan beberapa restoran sebelumnya yang lebih banyak menyajikan daging sapi, pada restoran Korea ini lebih banyak menggunakan daging ayam.

Dari segi harganya pun terbilang cukup murah, yakni sekitar Rp50.000 saja untuk satu orang. tempatnya pun bisa dikatakan cukup nyaman dan cocok untuk nongkrong.

Baca Juga: 10 Makanan Korea Selatan yang Paling Disukai Orang Indonesia

Dengan adanya tempat makan ala Korea di Bogor tersebut, kini kamu tidak perlu jauh-jauh datang ke Korea langsung, lho. Kamu sudah bisa mencicipi berbagai makanan yang sering kamu lihat di drama Korea!

Topic:

  • Cynthia Nanda Irawan

Berita Terkini Lainnya