Comscore Tracker

Gandeng Gramedia, Pos Indonesia Permudah Akses Kiriman Buku ke Pelosok

Bantu tingkatkan angka literasi masyarakat Indonesia

Bandung, IDN Times - PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Gramedia Asri Media melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang pemanfaatan jasa Pos untuk kiriman produk marketplace. Kerja sama dua perusahaan besar ini akan mempermudah akses masyarakat pelosok negeri mendapatkan buku bacaan.

Penandatanganan kerja sama antara kedua belah pihak dilakukan di Gedung Pos Indonesia Jalan Cilaki, Kota Bandung, Rabu (8/6/2022). Kerja sama ditandatangani oleh Senior Vice President (SVP) Retail Business PT Pos Indonesia (Persero) Arifin Muchlis dan Marketing & Merchandising Director PT Gramedia Asri Media Ign. Heri Darmawan. Turut menyaksikan, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana beserta jajaran.

1. Ikut tingkatkan angka literasi masyarakat Indonesia

Gandeng Gramedia, Pos Indonesia Permudah Akses Kiriman Buku ke PelosokIDN Times/Istimewa

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero)  Siti Choiriana atau akrab disapa Ana mengatakan, penandatanganan kerja sama ini adalah langkah konkret Pos Indonesia meningkatkan angka literasi masyarakat Indonesia terhadap sarana dan prasarana pendidikan seperti buku dan alat belajar. Pos Indonesia hadir mempermudah akses masyarakat mendapatkan sarana pendidikan dengan menghadirkan layanan kiriman yang mudah, cepat, dan terjangkau.

"Melalui kerja sama ini, marketplace Gramedia akan terintegrasi dengan platform digital courier PosAja! Siapapun yang berbelanja secara online di Gramedia akan mendapatkan kemudahan pelayanan dalam hal pengiriman barang melalui PosAja!" kata Ana dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Rabu(8/6/2022).

Sebaliknya, pelanggan Pos Indonesia juga akan semakin mudah mengakses marketplace Gramedia melalui aplikasi PosAja!. Di aplikasi tersebut akan terdapat fitur marketplace yang salah satunya terhubung dengan Gramedia. Di platform marketplace Gramedia, masyarakat dapat memilih ribuan buku bacaan yang dapat dipilih berdasarkan lokasi Gramedia terdekat.

"Ini akan memudahkan masyarakat membeli buku. Dimanapun tempat tinggal mereka dari Sabang hingga Merauke, bisa dengan mudah membeli buku di Gramedia dengan dukungan layanan kurir kami," beber Ana.

2. Kirim buku dengan berbagai layanan PosAja!

Gandeng Gramedia, Pos Indonesia Permudah Akses Kiriman Buku ke PelosokPintrest

Masyarakat bisa memilih berbagai jenis layanan kiriman PosAja!, mulai dari someday services, next day services, atau kiriman Paket Kilat Khusus. Layanan tersebut dapat diakses secara online dengan mudah. Tarif PosAja! juga terjangkau dan kompetitif.

Tak hanya layanan kiriman di marketplace, kerja sama antara Pos Indonesia dan Gramedia juga terkait akses layanan kurir dan logistik lainnya. Nantinya, Gramedia menggunakan jasa logistik Pos Indonesia dalam mengirim barang, melayani pesanan korporasi atau lainnya.

Lebih lanjut Ana mengatakan, kerja sama Pos Indonesia dengan Gramedia menambah daftar marketplace yang terhubung dengan aplikasi PosAja! Sebelumnya, PosAja! telah terhubung dengan Bazara, Beemarket, Bhineka, Brayamart, Belibenih, Padi UMKM, dan Indonesia In Your Hand.

Aplikasi PosAja! dapat di-download di PlayStore dan AppStore. Aplikasi ini memberi pengalaman mengakses jasa kurir secara mudah tanpa harus datang ke loket. Berbagai layanan PosAja! diantaranya Pos Instan Plus untuk kiriman premium, Pos Instan untuk kiriman sameday, Pos Express untuk kiriman nextday, dan Pos Kilat Khusus untuk jasa reguler.

PosAja! juga terhubung dengan layanan e-wallet PosPay untuk berbagai layanan pembayaran. Masyarakat juga bisa menggunakan PosAja! untuk melakukan tracking kiriman.

3. Sinergi bersama untuk memajukan bangsa

Gandeng Gramedia, Pos Indonesia Permudah Akses Kiriman Buku ke PelosokIDN Times/Istimewa

Sementara itu, Marketing & Merchandising Director PT Gramedia Asri Media Ign. Heri Darmawan mengatakan, kerja sama ini adalah sinergi bersama memajukan bangsa. Karena, melalui kerja sama ini, keterbatasan distribusi yang dihadapi Gramedia bisa teratasi.

"Selama ini kelemahan kami adalah masalah distribusi. Melalui kerja sama ini, pengiriman sarana dan prasarana pendidikan ke seluruh Indonesia tidak terkendala lagi. Dengan kolaborasi ini, kami bisa menjangkau hingga pelosok mana pun. Kita tahu, Pos Indonesia punya pengalaman yang baik untuk distribusi ke seluruh Indonesia," imbuh dia.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya