Comscore Tracker

Bidik Pasar Millennial, Pos Indonesia Kembangkan Gerai MyPos 

Diharapkan jadi pusat bisnis dan traksaksi para millennial

Bandung, IDN Times - PT Pos Indonesia (Persero) meluncurkan layanan terbaru MyPos, Kamis (11/11/2021). Layanan tersebut hadir menggarap pangsa pasar bisnis kurir dan logistik untuk kalangan millennial.

Peluncuran MyPos bebarengan dengan bergabungnya 600 titik lokasi menjadi gerai MyPos dari berbagai daerah di Indonesia. Peluncuran MyPos di pusatkan di Kota Surabaya, menandai dimulainya terobosan terbaru Pos Indonesia ini.

"Saat ini sudah ada 600 titik lokasi yang bergabung menjadi gerai MyPos. Gerai ini hadir di semua kota besar di Indonesia, 10 di antaranya ada di Papua," kata Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Jumat(12/11/2021).

1. Didesain dengan tampilan menarik, kekinian, dan fresh look

Bidik Pasar Millennial, Pos Indonesia Kembangkan Gerai MyPos petugas pos Indonesia (bloomberg.com)

Layanan MyPos dikembangkan dalam bentuk gerai dan platform online. Gerai MyPos didesain dengan tampilan menarik, kekinian, dan fresh look, sesuai dengan karakter kalangan millennial. MyPos dibuat berbeda dengan gerai atau kantor Pos lainnya.

"Tampilannya berbeda, lebih fresh look. Tempatnya juga berada di titik atau lokasi dimana banyak dikunjungi kalangan millennial, seperti mal, pusat perbelanjaan, kafe, atau tempat kongkow," jelas srikandi Pos Indonesia yang biasa disapa Ana.

2. Menjadi pusat bisnis dan traksaksi para millennial

Bidik Pasar Millennial, Pos Indonesia Kembangkan Gerai MyPos Dok. Pos Indonesia

Konsepnya, kata dia, MyPos tak hanya hadir sebagai layanan kurir, logistik, dan berbagi layanan jasa keuangan, tetapi diharapkan menjadi pusat bisnis atau transaksi millennial. Mereka bisa sambil kongkow atau bekerja di kafe dengan kemudahan akses kurir dan fitur MyPos.

Tak sekadar tampilan gerai yang kekinian, jam operasional gerai MyPos juga lebih lama. Setiap gerai akan melayani pelanggan mulai pukul 06.00 hingga 22.00. Panjangnya jam operasional MyPos ini diharapkan akan memudahkan konsumen melakukan pengiriman barang kapanpun.

"Ini yang membedakan gerai MyPos dengan agen atau kantor layanan Pos lainnya. Kami berharap, gerai ini bisa menjawab kebutuhan milenial dalam melakukan pengiriman barang dan mengakses layanan Pos Indonesia lainnya," beber Ana.

3. MyPos sebagai penghubung Pos Indonesia dengan pemilik gerai

Bidik Pasar Millennial, Pos Indonesia Kembangkan Gerai MyPos IDN Times/Istimewa

Selain gerai, Pos Indonesia juga mengembangkan platform online MyPos. Platform ini dikhususkan bagi agen atau pemilik gerai yang bergabung menjadi agen MyPos. Platform ini menjadi penghubung antara Pos Indonesia dengan pemilik gerai.

"Ini akan memudahkan pemilik gerai MyPos dalam melayani pelanggan. Semua layanan Pos Indonesia bisa diakses secara cepat dan mudah melalui platform online MyPos," imbuh dia.

Diketahui, Pos Indonesia saat ini memiliki berbagai layanan bisnis, mulai dari kurir, logistik, hingga layanan pembayaran. Salah satu andalan layanan kurir adalah melalui aplikasi PosAja!. PosAja! menjadi solusi bagi masyarakat untuk mengirimkan barang dari rumah melalui handphone.

Aplikasi PosAja! melayani pengiriman dalam kota dengan jaminan 3 jam sampai. Konsumen juga bisa memilih berbagai layanan lainnya seperti kiriman reguler untuk pengiriman expres ke seluruh daerah di Indonesia. 

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya