Comscore Tracker

Kembangkan Blockchain, Binance Resmi Kerja Sama dengan Kota Busan

Binance disambut baik di Busan

Bandung, IDN Times – Pada Jumat (26/8/2022), Binance, ekosistem blockchain populer, mengumumkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kota Busan, Korea Selatan. Atas perjanjian ini Binance diberi pintu masuk untuk mendatangkan infrastruktur dan teknologi mereka.

Pembangunan infrastruktur dan teknologi itu tak lain bertujuan untuk mengembangkan blockchain. Sementara itu, Kota Busan sendiri akan mendapatkan promosi Busan Digital Asset Exchange.

Tak hanya itu, menurut rilis yang diterima IDN Times, kedua belah pihak juga akan berbagi buku order. Apa saja kiat Binance dalam mengembangkan ekosistem blockchain di Busan?

1. Lima cara Binance kembangkan blockchain di Busan

Kembangkan Blockchain, Binance Resmi Kerja Sama dengan Kota BusanBinance resmi kerja sama dengan pemerintah Busan (IDN Times/Istimewa)

Sedikitnya ada lima cara yang dilakukan Binance dalam mengembangkan ekosistem blockchain-nya di Busan. Di antaranya ialah dengan mempromosikan inisiatif dan bisnis blockchain, mengingat Busan sebagai kota yang bebas peraturan akan blockchain.

Tak hanya itu, Binance juga komit untuk mendukung penelitian dan investasi terkait blockchain di dalam kota, menyediakan edukasi blockchain khusus dan sumber daya online via Binance Academy, hingga memajukan inisiatif yang mempromosikan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui Binance Charity.

Di sisi lain, mereka pun akan membantu menyelenggarakan Blockchain Week di Busan tahun ini.

2. Berharap dapat menumbuhkan adopsi kripto di Busan

Kembangkan Blockchain, Binance Resmi Kerja Sama dengan Kota BusanPixabay

Binance mengungkapkan bahwa mereka akan hadir di Busan pada akhir tahun. Mereka berharap kehadirannya akan menjadi pendorong bagi Kota Busan untuk menjadi salah satu pusat digital paling dinamis di Asia Timur.

Changpeng “CZ” Zhao, CEO dan Pendiri Binance, mengatakan bahwa mereka sangat senang dapat bekerja sama dengan Kota Busan untuk menghadirkan perkembangan terkait blockchain yang bermanfaat dan mendukung upaya inovasi kota.

“Melalui posisi terdepan di industri dan keahlian teknologi, dikombinasikan dengan dukungan kuat dari Kota Busan untuk industri blockchain, kami berharap dapat membantu menumbuhkan adopsi kripto di dalam kota dan sekitarnya,” Kata CZ, dalam siaran pers yang diterima pada Jumat (2/8/2022).

3. Pemerintah Busan termotivasi membangun Busan Digital Asset Exchange

Kembangkan Blockchain, Binance Resmi Kerja Sama dengan Kota BusanGwangalli Beach Busan (suyeong.go.kr)

Di sisi lain Heong-Joon Park, Wali Kota Busan, mengatakan bahwa kerja samanya dengan Binance bakal menghasilkan berbagai manfaat. Dua di antaranya ialah promosi pada Kota Busan dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Dengan perjanjian ini, kami selangkah lebih dekat untuk membangun Busan Digital Asset Exchange sebagai platform terintegrasi global untuk aset digital," tuturnya.

Dengan menjadikan Busan sebagai kota khusus blockchain yang menarik perhatian dunia, lanjut Heong-Joon, pemerintah setempat akan mendorong mesin pertumbuhan baru untuk ekonomi lokal dan menjadikannya pusat keuangan digital global.

Baca Juga: Kisah Sukses Pendiri Binance, Miliarder Dunia yang Dulunya Pegawai McD

Baca Juga: Kepincut NFT, CR7 Jalin Kerja Sama dengan Binance

Baca Juga: Dapat Kepercayaan dari Dubai, Binance Terima Lisensi Khusus 

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya