Comscore Tracker

Survein: Platform Baru yang Bikin Gampang Urusan Survei

Survein dibuat atas kebutuhan masyarakat

Bandung, IDN Times – Perkembangan teknologi yang terjadi di seluruh dunia, termasuk Indonesia, dibuntuti oleh hadirnya berbagai terobosan. Yang teranyar, PT. Digital Survei Indonesia, belum lama ini meluncurkan Survein sebagai platform pembuatan formulir online.

Lewat fasilitasnya, Survein mencoba untuk membuat penggunanya lebih mudah dalam membuat formulir online, dan menghadirkan pengalaman yang menyenangkan selama prosesnya.

1. Tidak cuma untuk pengumpulan data, melainkan juga untuk dapat feedback hingga survei komprehensif

Survein: Platform Baru yang Bikin Gampang Urusan SurveiSurvein (IDN Times/Istimewa)

Dalam rilis yang diterima IDN Times, Khun Ling Tan, Co-Founder & CTO Survein, mengatakan bahwa platform-nya ini diluncurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Di Indonesia, kata dia, banyak orang memerlukan media pembuatan formulir yang menghadirkan berbagai kelebihan.

Kelebihan itu antara lain ialah peningkatan dari form builder tanpa bayar maupun berbayar dari luar yang biasa digunakan, termasuk logic jump yang lebih baik.

Dengan fleksibilitas yang ada, Survein diklaim dapat digunakan untuk pengisian form sederhana guna pengumpulan data, mendapatkan feedback, survei sederhana, maupun sebuah survei komprehensif dengan berbagai informasi kompleks di dalamnya.

2. Sistem antarmuka yang digunakan jadi alasan kemudahan pakai Survein

Survein: Platform Baru yang Bikin Gampang Urusan SurveiIlustrasi teknologi (uinjkt.ac.id)

Sistem antarmuka yang dikenalkan Survein menjadi alasan mengapa penggunaan platform ini terbilang mudah. Selain itu, dari sisi penjawab, Survein juga menghadirkan pengalaman pengisian form yang lebih nyaman dan antarmuka yang membuat pengguna seakan-akan tidak tengah mengisi formulir.

“Survein dikembangkan dengan memperhatikan pasar Indonesia secara seksama, sehingga dari individu seperti mahasiswa, UMKM, restoran, hingga korporasi besar dapat menggunakannya sesuai kebutuhan,” kata Vhenessya Livia, Head of Business Development Survein, Kamis (2/9/2021).

Di sisi lain, Vhenessya juga mengatakan jika timnya senantiasa menanti respons pasar dalam memberikan masukan dan keluhan agar platform-nya dapat bekerja lebih baik lagi.

3. Bisa diakses secara gratis

Survein: Platform Baru yang Bikin Gampang Urusan Surveiilustrasi melek teknologi (pexels.com/Tranmautritam)

Beruntungnya, platform ini dapat diakses secara gratis dengan menawarkan beragam kebutuhan yang dapat dikustomisasi sesuai keinginan. Plartfrom yang masuk dalam Top 20 DSLaunchpad Ultra 2021, sebuah program inkubasi startup dari salah satu media ternama nasional ini, telah melakukan kerjasama dengan beberapa platform, salah satunya adalah Tokocrypto.

VP Marketing Tokocrypto, Adytia Raflein menyatakan jika perusahaannya sudah berulang kali menggunakan platform ini.

 “Kami menggunakannya tidak hanya sebatas melakukan survei, namun juga dalam hal pendataan nasabah yang mengikuti promo dan lainnya. Di mana kami membutuhkan sebuah platform yang dapat mengakomodir 10.000-20.000 submission dalam sehari,” katanya.

Baca Juga: Survei: Masyarakat Paling Puas dengan Kinerja Menhan Prabowo Subianto

Baca Juga: Darmajaya Startup Competition 2021: 31 Startup Masuk Tahap Penjurian

Baca Juga: Telkom Ajak Kerjasama Startup Gunakan Use Case Lab 5G

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya