Comscore Tracker

Viral, Pemilik Kedai di Garut Beri Promo untuk Warga kecuali Presiden

Promo PPKM ini khusus beli 1 dapat 1 ramen

Garut, IDN Times - Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 membuat sejumlah masyarakat semakin sulit. Banyak sektor ekonomi yang terdampak.

Namun, untuk tetap bertahan di tengah PPKM Level 4 diperpanjang, banyak cara yang dilakukan masyarakat agar terus menjalani kehidupan. Salah satunya adalah dengan promosi menarik dan menyindir.

Di Kabupaten Garut, pemilik kedai mi Ramen Jangar (Ranjang) 69, Rizka Rahman melakukan strategi promo dengan membuat baligo bertuliskan "Meredeka, Promo PPKM buy 1 get 1 free ramen, kecuali presiden".

Baligo yang berukuran 3x4 meter dan berwarna kuning itu sempat dipasang di Kedai mi ramen di sekitar Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. 

1. Pemilik mengaku promo buy 1 get 1 free kecuali presiden hanya teknik promosi pasar

Viral, Pemilik Kedai di Garut Beri Promo untuk Warga kecuali PresidenIDN Times / Istimewah

Baligo promo PPKM Buy 1 Get 1 free kecuali presiden ini langsung viral di media sosial beberapa waktu lalu. Tidak sedikit warganet yang memperbincangkan baligo promo tersebut. 

Pemilik kedai Rizka mengaku, Baligo yang dibuatnya itu hanya sebuah teknik promosi di tengah kesulitan PPKM. Menurut dia, baligo promo tersebut tidak ada tujuan lain kecuali menarik atau mendatangkan pengunjung datang ke kedai miliknya.

"Iya benar, baliho tersebut kami pasang tepat di depan kedai. Tapi itu cuman promosi saja," ujar Rizka sang pemilik kedai mi ramen ketika dihubungi sejumlah awak media, Selasa (27/07/2021).

2. Tidak ada konteks memprovokasi pemerintah

Viral, Pemilik Kedai di Garut Beri Promo untuk Warga kecuali PresidenIDN Times / Istimewa

Rizki mengungkapkan, dalam promosi itu dan ada tulisan "kecuali Presiden" sebetulnya tidak ada konteks memprovokasi ke pemerintah. Rangkaian kata dalam promosi tersebut hanya konteks promosi agar kedai tetap ramai.

"Jadi sebetulnya konteks sebenarnya itu kenapa kecuali presiden, karena kalau presiden datang ke tempat ini, ya masak kita kasih buy one get one, ya pasti kita kasih gratis. Masak presiden disuruh beli," jelasnya.

3. Baligo promosi PPKM kecuali presiden sudah dicabut

Viral, Pemilik Kedai di Garut Beri Promo untuk Warga kecuali PresidenIDN Times / Yudi Rohmansyah

Baliho gratis ramen kecuali untuk presiden itu sendiri dipasang tepat disekitar depan kedainya sendiri pada hari Senin (26/07/2021) sekira pukul 10.00 WIB, langsung oleh pengelola.

Akan tetapi setelah menjadi bahan perbincangan dan viral di media sosial, pemilik memutuskan untuk menurunkan baligo. Pada Selasa(27/7/2021), sudah tidak ada lagi baligo promo PPKM Buy 1 Get 1 Free kecuali Presiden terpasang di depan kedai. Bahkan, unggahan di Instagram @ramenjangar69 terkait 'promo kecuali presiden' pun telah dihapus. 

Baca Juga: Percepat Vaksinasi COVID-19, Pemkab Garut Incar 28 Ribu Warganya

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya