Comscore Tracker

Kecelakaan Maut di Subang, Bus Bawa Rombongan Wisatawan Asal Depok

Delapan penumpang tewas dalam peristiwa ini

Bandung, IDN Times - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Subang-Bandung, Kampung Nagrog, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu(18/1). Delapan orang tewas dalam kecelakaan tunggal bus yang terjadi di depan bekas Rumah Makan Sari Mawar tersebut.

Berdasarkan informasi, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.15WIB. Saksi mata menyebutkan, Bus Pariwisata PO Purnamasari dengan nomor polisi E-7508-W itu terlihat hilang kendali saat masuk di Jalan Nagrog, Kampung Nagrog, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga mengatakan, penumpang bus yang mengalami kecelakaan itu membawa rombongan wisatawan asal Kota Depok.

"Itu rombongan wisatawan dari Tangkuban Perahu akan kembali ke Depok," kata Saptono saat dihubungi, Sabtu(18/1), malam.

Seperti diketahui, Bus Pariwisata yang baru berkunjung dari kawasan wisata Gunung Tangkuban Parahu mengalami kecelakaan tunggal di turunan Emen (Palasari), Ciater, Subang. Bus mengalami oleng di kondisi jalan berbelok menurun dan tak terkendali hingga terbalik.

Dalam kejadian ini, delapan orang meninggal dunia, sementara lima orang mengalami luka berat dan 15 orang luka ringan.

"Korban meninggal dunia dan luka berat dievakuasi ke Rumah Sakit Ciereng, Subang. Sedangkan korban luka ringan dibawa ke Puskesmas Palasari dan Jalancagak," kata Saptono.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya