Comscore Tracker

Guru Honorer hingga Emak-emak Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

Relawan Erick Thohir Indonesia dukung Erick Thohir

Cimahi, IDN Times - Masyarakat yang tergabung dalam Relawan Militan Erick Thohir Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada Erick Thohir untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi dukhngan Erick Thohir ini dilaksanakan di Saung Alam Mang Pey, Jalan Raya Gadobangkong No. 112, Cimahi, Jum’at, 21 Januari 2022.

Deklarasi ini dihadiri berbagai elemen masyarakat, di antaranya guru honorer, mantan kepala desa, karyawan, petani, pelaku pariwisata, pedagang warungan, ibu rumah tangga, kuli/buruh bangunan, dan lainnya.

Seluruh relawan dari berbagai latar belakang ini berkumpul karena memiliki harapan dan maksud sama, yaitu ingin pemimpin yang bisa melanjutkan pembangunan yang sudah bagus dan menciptakan terobosan baru.

"Kami telah bersepakat bahwa Bapak Erick Thohir sangatlah sesuai dengan kriteria dan harapan kami", ungkap Endang Koswara, mewakili Relawan Militan Erick Thohir Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times.

1. Dinilai memiliki rekam jejak dan program nyata untuk masyarakat

Guru Honorer hingga Emak-emak Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024Ilustrasi UMKM. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Erick Thohir telah mempunyai rekam jejak kepemimpinan yang nyata, bukan lagi rencana dan janji-janji. Dimulai dari kesuksesan sebagai pengusaha yang telah mengembangkan bisnisnya hingga ke dunia internasional, hingga kiprahnya dalam dunia pemerintahan sebagai Menteri BUMN yang mampu "bersih-bersih" BUMN dari korupsi, bisa mendorong perusahan-perusahaan BUMN menjadi lebih ramping, lincah, efektif, efisien, berkembang, maju, dan bahkan yang dari dulunya rugi sekarang bisa menjadi untung.

Selanjutnya, Endang Koswara alias "Mang Eko" menambahkan, selain dari prestasi dan profesionalisme dalam pekerjaan yang formal, Erick Thohir juga memiliki jiwa sosial yang luar biasa. Banyak sekali program BUMN yang berpihak kepada masyarakat, seperti PaDI (Pasar Digital) UMKM yang membuat usaha rakyat sekarang dapat bermitra dengan BUMN untuk pengadaan barang dan jasa, program PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM MEKAAR) yang telah berhasil mencetak sebelas juta pengusaha perempuan atau Ibu-ibupreneur.

"Ibu-ibu rumah tangga jadi bisa terus menjalankan usaha, membangkitkan perekonomian keluarga di masa pandemi, hingga membuka lapangan kerja," kata dia.

2. Memerhatikan kesejahteraan petani dan pariwisata

Guru Honorer hingga Emak-emak Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024Ilustrasi pertanian (Dok. ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)

Bukan itu saja, di sektor pertanian Erick Thohir menyentuh langsung kehidupan kelompok petani di antaranya dengan menggulirkan program Makmur, sebagai ekosistem yang menghubungkan petani dengan asuransi, lembaga keuangan, teknologi pertanian, offtaker, pemerintah daerah, serta pihak lain, sehingga meningkatkan produktivitas pertanian dan penghasilan petani.

Erick Thohir juga memfasilitasi petani dan pelaku pariwisata untuk bisa bekerja sama dalam pemanfaatan dan pengelolaan lahan dengan BUMN seperti PTPN dan Perhutani.

Sehingga mengembangkan pertanian serta pariwisata untuk kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar lahan perkebunan dan hutan, juga memberikan nilai tambah terhadap hutan dan alam melalui sinergi dengan masyarakat sekitar.

3. Terus mengenalkan kandidatnya kepada masyarakat

Guru Honorer hingga Emak-emak Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024Menteri BUMN, Erick Thohir (dok. Tim Publikasi Erick Thohir)

Tindakan nyata lainnya yang menunjukan bahwa Erick Thohir sangat peduli terhadap masyarakat adalah pemberian bantuan dan apresiasi untuk guru honorer yang mengabdi di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Program ini terus bergulir dan terus ditingkatkan kapasitasnya, sehingga semakin banyak guru honorer terutama di daerah bisa menerima mafaatnya. Erick Thohir bersama BUMN terus bergerak membantu pada 3 fokus bidang, yaitu UMKM, Lingkungan, dan Pendidikan.

Sebagai penutup, Endang Koswara menyampaikan, masih banyak program lainnya yang telah beliau laksanakan, sehingga hal itu pula yang terus membakar semangat kami untuk terus menyosialisasikan Erick Thohir kepada masayarakat.

"Mudah-mudahan dengan adanya deklarasi ini menjadi penegas dan pendorong semangat semua Relawan Militan Erick Thohir Indonesia, untuk lebih kompak dan lebih militan dalam mendukung dan menyukseskan pencalonan Bapak Erick Thohir untuk maju dalam Pilpres 2024," ujar dia.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya