Comscore Tracker

Semangat Berbagi, Grab Mudahkan Donasi Lewat Fasilitasnya

Kampanye ini hasil kerja sama dengan Bank BJB

Bandung, IDN Times - Pemulihan ekonomi di Jawa Barat pasca-pandemi tidak melulu menjadi pekerjaan pemerintah setempat, melainkan juga perusahaan swasta sebagai pelakunya. Seperti yang dilakukan oleh Grab, di mana mereka baru saja menggelar kampanye berjudul Bersatu Semangat Lalui Bersama beberapa hari lalu.

Kampanye tersebut digelar di tengah momentum kemerdekaan Indonesia. Bekerja sama dengan Bank BJB dan BAZNAS Jawa Barat, mereka mengajak masyarakat berdonasi secara digital melalui QRIS BJB yang tersedia di armada GrabBike dan GrabCar.

Donasi yang diberikan oleh penumpang Grab dalam perjalanannya akan disalurkan kepada BAZNAS yang kemudian didistribusikan kepada mitra pengemudi Grab, lansia, kebutuhan kesehatan, bantuan kebencanaan, dan lain-lain.

1. Donasi diklaim lebih mudah dan gak ribet

Semangat Berbagi, Grab Mudahkan Donasi Lewat FasilitasnyaGrab Indonesia (IDN Times/Istimewa)

Richard Aditya, Director of West Indonesia untuk Grab Indonesia mengatakan, kampanye yang sedang berlangsung ini sejalan dengan misi grab untuk memberikan dampak positif buat lingkungan sekitar.

Dengan cara baru ini, Richard meyakini jika masyarakat dapat berdonasi tanpa ribet alias dengan hanya menempuh cara yang mudah. “Di tengah pandemi ini, keinginan untuk saling membantu sesama menjadi semakin kuat. Hal ini menggerakkan kami untuk memberikan masyarakat Jawa Barat akses yang lebih mudah dalam menyalurkan donasi atau sedekah melalui teknologi,” kata Richard, dalam rilis pers yang diterima pada Jumat (20/8/2021).

2. Mengajak bahu-membahu tanggulangi dampak pandemi

Semangat Berbagi, Grab Mudahkan Donasi Lewat FasilitasnyaIlustrasi tenaga medis mengenakan APD untuk menangani pasien virus corona. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Di sisi lain, Richard juga berharap agar inisiatif tersebut dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk bahu-membahu dalam menangani dampak pandemi. Pasalnya, kata dia, negara tak bisa sendirian dalam menanggulangi apa yang terjadi.

Hayu urang ngahiji sasarengan pikeun sumanget sareung berdonasi (Mari kita bersatu untuk terus semangat dan berdonasi),” tuturnya.

3. Kampanye Grab libatkan mitra, di antaranya mall

Semangat Berbagi, Grab Mudahkan Donasi Lewat FasilitasnyaSuasana bagian dalam Trans Studio Mall, salah satu pusat perbelanjaan yang berada di Kota Makassar. (Dok. Public Relations Trans Studio Mall Makassar)

Di sisi lain, Kampanye ini juga digelar ole Grab dengan kolaborasinya bersama tujuh mitra bisnis di Jawa Barat. Di antaranya ialah Mall 23 Paskal, Trans Studio Mall Bandung,  Wingz o Wingz, Ayam Bang Dava, Se’i Sapi Lamalera, Ayam Geprek Pangeran, dan Got Beef Burger.

Di Mall 23 Paskal dan Trans Studio Mall Bandung, misalnya, masyarakat dapat  berkontribusi menuliskan harapan mereka untuk Indonesia yang lebih baik melalui Dinding Harapan untuk Indonesia.

Baca Juga: XL Axiata Gandeng Tokopedia dan Grab, Beli Produk Digital Makin Mudah

Baca Juga: Gratis! 700 Paket Beras untuk Mitra Pengemudi Grab di Medan

Baca Juga: Grab Indonesia Gelontorkan Hadiah Rp1 Miliar buat Greysia/Apriyani

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya