Ratusan Driver Ojol di Cimahi Diberi Sepatu Gratis

Ada juga pemberian edukasi terkait safety riding

Cimahi, IDN Times – Ratusan driver ojek online (ojol) di Cimahi mendapatkan sepatu gratis, sesaat setelah mereka menerima pengetahuan mengenai berkendara bagi driver ojol. Kegiatan itu diklaim mendapat respons positif dari kelompok ojol, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang muncul selama proses edukasi.

Kegiatan itu diinisiasi Ganjar Muda Padjajaran (GMP), yang dikenalkan dengan nama GMP peduli. Sukarelawan dari Ganjar Pranowo ini memang telah mengundang ratusan driver ojek online yang biasa lalu-lalang di wilayah Cimahi, Jawa Barat.

Koordinator Pusat Ganjar Muda Padjajaran (GMP), Randry Adryan Setiawan mengatakan kelompoknya terus berupaya menghadirkan kegiatan yang memberikan dampak positif kepada masyarakat, salah satunya melalui safety riding dan pembagian sepatu gratis ke driver ojek online.

“Kami hari ini bekerja sama dengan ojek online. Kami ketahui bahwa kelompok ojek online banyak dan merupakan basis yang harus kami sentuh,” kata Randry di sela kegiatan GMP Peduli di Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (20/9/2022).

1. Kegiatan dihadiri ratusan ojek online

Ratusan Driver Ojol di Cimahi Diberi Sepatu GratisRatusan Driver Ojol di Cimahi Diberi Sepatu Gratis (IDN Times/istimewa)

Kegiatan diawali dengan pemaparan mengenai safety riding untuk driver ojek online dari pemateri yang dihadirkan GMP. Setelahnya, driver ojol diberikan sepatu secara gratis untuk digunakan saat bekerja.

Menurut Randry, para driver ojek online sangat antusias mengikuti kegiatan yang diselenggarakan GMP. Mereka pun aktif melakukan pertanyaan kepada pemateri mengenai materi safety riding.

“Antusias ya, bisa dilihat sendiri banyak yang datang ke sini berbondong-bondong ojek online. Jadi, semua komunitas itu berkumpul di sini,” kata Randry.

2. Ganjar Pranowo disosialisasikan sebagai Calon Presiden 2024

Ratusan Driver Ojol di Cimahi Diberi Sepatu GratisGubernur Jateng Ganjar Pranowo melihat gambar yang terpampang di badan truk yang parkir di kantornya. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Di sela kegiatan safety riding dan pembagian sepatu gratis, GMP juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal Calon Presiden 2024 ke driver ojek online.

Sementara ketika berdikusi tentang Ganjar Pranowo, kata Randry, para driver ojek online sangat antusias dan bersemangat. Mereka menganggap sosok Gubernur Jawa Tengah dua periode itu sangat dekat dengan masyarakat.

“Melihat sosok Pak Ganjar mereka juga antusias, karena sosok (Ganjar) yang mereka idolain. Ganjar dipandang dengan suka berdekatan dengan rakyat, tidak ada sekat dengan rakyat atau kelompok-kelompok,” ucap Randry.

3. Mengenal Ganjar sebagai tokoh dari kalangan masyarakat

Ratusan Driver Ojol di Cimahi Diberi Sepatu GratisRatusan Driver Ojol di Cimahi Diberi Sepatu Gratis (IDN Times/istimewa)

Sementara salah seorang driver ojek online bernama Supriyatna mengatakan Ganjar adalah sosok yang ramah pada semua kalangan masyarakat, termasuk juga pada driver ojek online.

“Melihat situasi sekarang ini, saya pribadi optimistis melihat Pak Ganjar jadi presiden 2024. Mungkin kalo dibaca basic-nya beliau dari bawah juga ya, karena perjuangan beliau dari bawah,” ungkap Supriyatna.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'

Baca Juga: Kisah Driver Ojol, Cari Peruntungan Jualan Sembako Keliling Saat Penghasilan Turun

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya