Siswi SMA 3 Bandung yang Coba Bunuh Diri Sejak Lama Diawasi Sekolah

Dia lompat dari lantai 3 gedung sekolah

Bandung, IDN Times - Seorang siswi SMAN 3 Kota Bandung yang melakukan upaya bunuh diri dengan lompat dari lantai tiga sekolahnya ternyata sudah diawasi guru bimbingan konseling (BK) sekolahnya. Beberapa kali siswi tersebut melakukan konseling dengan guru terkait permasalahan yang dihadapi.

Hal ini terungkap setelah sekolah melakukan berita pemeriksaan acara (BAP) di Polrestabes Bandung. Kasatreskrim Polrestabes Bandung, Kompol Agta Bhuwana mengatakan siswi kelas XI berinisial AA itu mencoba melakukan bunuh diri dengan melompat dari lantai tiga gedung sekolah.

"Keterangan dari BK, siswa tersebut berada dalam pengawasan dari BK, namun saya belum bisa menyebutkan secara rinci, harus kami konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak dari ahli atau dokter ahli yang menangani," ujar Agta, di Mapolrestabes Bandung, Selasa (28/11/2023) malam.

1. Diduga ada permasalahan khusus

Siswi SMA 3 Bandung yang Coba Bunuh Diri Sejak Lama Diawasi SekolahIlustrasi Self Love (IDN Times/Sukma Shakti)

Dari sebuah rekaman CCTV, AA terlihat sempat mondar-mandir di lorong gedung sekolah, sebelum akhirnya melompat dari lantai tiga gedung sekolah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap gurunya, kata dia, sebelum terjadi aksi percobaan bunuh diri, siswi tersebut sering menjalani konseling bersama guru BK-nya.

"Anak tersebut sering melaksanakan konseling di BK. Pengawasan khusus dari BK-nya. Mungkin ada permasalahan khusus," katanya.

2. Belum jelaskan masalah yang merundung siswi tersebut

Siswi SMA 3 Bandung yang Coba Bunuh Diri Sejak Lama Diawasi Sekolahilustrasi edukasi anak di sekolah (unsplash.com/NeONBRAND)

Saat disinggung apa masalahnya, Agta mengaku belum mengetahui dan harus dikonfirmasi ke dokter atau ahlinya.

"Nanti kami setelah melakukan pemeriksaan, maka kami bisa sampaikan," ucapnya.

3. Korban alami patah tulang dan dirawat di rumah sakit

Siswi SMA 3 Bandung yang Coba Bunuh Diri Sejak Lama Diawasi Sekolahemedicinehealth.com

Sebelumnya, siswi kelas XI jatuh dari lantai tiga sekolahnya. Kejadian itu, dari informasi yang dihimpun, terjadi pukul 10.00 WIB, Selasa (28/11/2023).

Dari informasi yang dihimpun, korban sengaja melompat dari lantai tiga sekolahnya tersebut. "Kejadiannya jam 10.00 tadi, pas waktu istirahat," kata petugas sekolah, yang enggan disebutkan identitasnya.

Korban dipastikan selamat, meski mengalami luka dan patah tulang. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit Halmahera, Kota Bandung, usai kejadian.

"Jatuhnya ke kolam," kata petugas sekolah.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, anggota kepolisian sudah berada di sekolah tersebut. Ada juga tim INAFIS dari Polrestabes Bandung yang ikut terlibat.

Baca Juga: Seorang Siswa SMA 3 Bandung Diduga Lompat dari Lantai Tiga Sekolahnya

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya