Sebagian Wilayah di Bandung Masih Alami Mati Listrik

Pemadaman bergilir akan dilakukan di beberapa titik

Bandung, IDN Times - Terputusnya aliran listrik di sekitar Bandung Raya masih dirasakan hingga Senin(5/8) siang. Meski Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyebut sudah memperbaiki kondisi ini, tapi nyatanya masih ada beberapa daerah yang belum mendapatkan pasokan listrik.

Salah satunya dialami Tri Wahyudi yang tinggal di daerah Parakan Saat, Kota Bandung. Dia mengatakan, listrik di rumah dan tempatnya berwirausaha konveksi baru menyala pukul 22.00 WIB, Minggu (4/8). Ini setelah mati listrik terjadi sejak siang hari.

Dampak dari terputusnya aliran listrik membuat konveksi yang dia miliki tidak bisa berproduksi. Namun, Tri tetap harus memberi makan para pekerja karena mereka sudah ada sejak pagi untuk beraktivitas.

"Ke saya tidak ada penghasilan tapi tetap mengeluarkan uang kan padahal tidak ada produksi. Mungkin ruginya sedikit, tapi akan sangat terasa kalau yang industri-industri besar," paparnya.

Sementara itu, Nur Fidhiah bertempat tinggal di Cibaduyut menyampaikan hal serupa. Sejak aliran di rumahnya terputus sejak Minggu siang, listrik baru bisa dirasakan kembali sekitar pukul 06.30 WIB, Senin(5/8). Namun kondisi ini tak bertahan lama.

Sekitar pukul 08.30 WIB aliran listrik kembali padam. Hingga pukul 11.30 WIB listrik belum kembali menyala. "Sampai tadi saya mau berangkat kerja masih belum menyala juga," ujarnya.

Hal serupa disampaikan Nida Khariah. Dia menyampaikan di daerah sekitar Cicadas juga listrik sebenarnya sempat menyala sekitar pukul 05.00 WIB. Sayangnya kondisi tersebut hanya bertahan sampai pukul 11.00 WIB.

"Cuman enam jam lah listrik ada. Sekarang sudah mati lagi," ungkapnya.

IDN Times mencoba menghubungi PLN Regional Jawa Barat. Sayangnya hingga berita ini diturunkan belum ada informasi terkait alasan pemadaman bergilir. PLN belum belum bisa memberikan pernyataan teknis dan daerah mana saja yang akan mengalami pemadaman bergilir di Bandung dan sekitarnya.

Baca Juga: Transmisi Ungaran yang Rusak Kata PLN, Ternyata Begini Cara Kerjanya

Baca Juga: PLN Bakal Berikan Kompensasi kepada Konsumen Dampak Listrik Padam

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya