Comscore Tracker

Ridwan Kamil Persilakan Warga Obati Hewan Terlantar di RS Hewan Jabar 

Penembakan kucing oleh aparat TNI terjadi di Kota Bandung

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak warga memberikan bantuan pada hewan-hewan terlantar maupun tidak terurus yang sakit agar bisa berobat. Pengobatan dapat dilakukan di Rumah Sakit Hewan yang berada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

"Selain mengobati hewan sakit dengan fasilitas terbaik, juga menerima pengasuhan," kata Emil dalam akun Instagram pribadi milikinya dikutip IDN Times, Jumat (19/8/2022).

Dalam unggahan itu Emil pun memasukan candaan bahwa ada yang tidak bisa diobati dan diurus oleh rumah sakit hewan, yaitu buaya darat.

1. Terpicu insiden penembakan kucing di Bandung

Ridwan Kamil Persilakan Warga Obati Hewan Terlantar di RS Hewan Jabar gatoandino.org

Unggahan tentang rumah sakit hewan ini tak berselang lama dari ungahhan Emil mengenai insiden penembakan kucing di Kota Bandung yang dilakukan seorang petinggi Sesko TNI.

Sebelumnya, terdapat informasi yang viral di mana ada 4 kucing ditembak menggunakan senapan angin oleh seorang aparat TNI. Penembakan dilakukan karena anggota tersebut merasa harus 'membersihkan' kucing-kucing liar yang ada di lingkungan dinasnya.

Emil pun memastikan kejadian ini sudah ditindaklanjuti oleh Jenderal Andika. "Semoga ini menjadi pembelajaran agar kita lebih baik lagi dalam perlakuan rasa kita kepada sesama ciptaan mahluk Tuhan. Semoga hal-hal seperti ini tidak terulang lagi di masa depan," ujar Emil.

2. Penembak berinisial NA

Ridwan Kamil Persilakan Warga Obati Hewan Terlantar di RS Hewan Jabar Ilustrasi Penembakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Penembak kucing di Sesko TNI Kota Bandung mulai terungkap. Seorang anggota organik Sesko TNI berpangkat Brigjen dengan inisial NA telah mengakui bahwa dirinya yang menjadi dalang penembakan.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Prantara Santosa. Menurutnya, kasus ini telah mendapat atensi dari Panglima TNI, Andika Prakasa. Sehingga, jajarannya segera melakukan penyelidikan dan pengungkapan.

"Tadi malam Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI membenarkan bahwa Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI) telah menembak beberapa ekor kucing dengan menggunakan senapan angin milik pribadi pada Selasa siang kemarin sekitar jam 13.00 WIB," ujar Santosa melalui keterangan resminya, Kamis (18/8/2022).

3. Brigjen TNI NA akui dirinya yang menembak kucing-kucing di Sesko TNI Bandung

Ridwan Kamil Persilakan Warga Obati Hewan Terlantar di RS Hewan Jabar Seekor kucing liar Eropa sedang beristirahat. (commons.wikimedia.org/Péter Csonka)

Brigjen TNI NA sendiri telah mengakui perbuatannya dengan alasan penembakan dilakukan pada kucing untuk menjaga kebersihan dan lingkungan Sesko TNI. Hal ini juga termasuk melindungi kebersihan tempat makan siswa dari kucing liar.

"Brigjen TNI NA menembak beberapa ekor kucing dengan menggunakan senapan angin milik pribadi pada Selasa siang kemarin (16 Agustus 2022), sekitar jam 13.00-an," ucapnya.

 

Baca Juga: 10 Potret Peringatan Lucu Khusus untuk Kucing Ini Kocak Banget 

Baca Juga: Viral! Banyak Kucing Mati Diduga Ditembak di Sesko TNI Bandung

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya