Ribuan Polisi Disiagakan pada Laga Persib vs Madura di Stadion GBLA

Pertandingan perdana ini diprediksi ramai penonton

Bandung, IDN Times - Polrestabes Bandung bakal menerjunkan ribuan personel untuk pengamanan laga perdana Persib Bandung yang menjamu Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7/2023).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, polisi akan menurunkan sekitar 2.634 anggota pengamanan untuk pertandingan besok.

“Kami sudah melaksanakan gladi untuk memastikan dan tanggung jawab anggota yang terlibat untuk melaksanakan pengamanan,” kata Budi ditemui seusai gladi resik di Stadion GBLA, Sabtu (1/7/2023).

1. Akan ada empat ring pengamanan

Ribuan Polisi Disiagakan pada Laga Persib vs Madura di Stadion GBLAFoto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Budi menjelaskan, peta pengamanan untuk laga Persib musim ini sama dengan sebelumnya. Polisi bakal disebar di empat ring untuk mengecek gelang tiket yang sudah ditukarkan Bobotoh.

“Tetap ada ring sendiri, zona 4 ada screening awal, nanti tetap pengecekan langsung (body checking di zona 1),” ujarnya.

Ia menjelaskan, pengecekan 4 ring ini untuk menjaga barang terlarang seperti flare yang diselundupkan penonton.

2. Penonton dilarang membawa flare

Ribuan Polisi Disiagakan pada Laga Persib vs Madura di Stadion GBLAIlustrasi flare saat pertandingan sepakbola. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Adapun dalam setiap pertandingan, operator LIB sudah melarang penggunaan flare atau suar saat bertanding. Imbauan telah dilakukan berulang agar penonton tidak membawa benda tersebut karena membahayakan saat dipakai

“Bagi penggemar bola, jangan membawa flare, (apabila) ditemukan membawa flare, akan kami amankan dan kami data. Sudah berkoordinasi dengan manajemen tidak boleh nonton kembali karena ada nomor NIK-nya kami catat,” ungkapnya.

3. Siapkan pengaturan lalu lintas di sekitar Al-Jabbar

Ribuan Polisi Disiagakan pada Laga Persib vs Madura di Stadion GBLAPuluhan Ribu Warga Salat Idul Adha Perdana Masjid Al Jabbar (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Kemudian, mengantisipasi kepadatan di area Masjid Raya Al Jabbar, kata Budi, polisi bakal ploating mengatur arus lalu lintas di sana.

Mengingat pada hari Minggu kerap dipadati juga masyasrakat yang ingin berolahraga di sekitar GBLA, maupun mereka yang datang ke Masjid Al-Jabbar.

“Kami akan atur anggota agar memperlancar jalan, karena Al-Jabbar cukup ramai. Polisi siap di setiap persimpangan jalan,” tuturnya.

Baca Juga: Preview Big Match Madura United vs Persib di Liga 1 2023/2024

Baca Juga: Nick dan Jupe Sempat Duduk Berdua, Terpisah saat Rapat Tim Persib

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya