Polda Jabar Siapkan Tempat Bermain Anak di Pos Pelayanan Bagi Pemudik

Pos Pelayanan juga sediakan pom mini dan vaksin booster

Bandung, IDN Times - Mudik bersama keluarga menjadi momen yang ditunggu jelang perayaan Idul Fitri. Pemerintah memprediksi ada puluhan juta orang yang akan mudik menggunakan kendaraan pribadi baik minibus maupun sepeda motor.

Untuk mengantisipasi rasa kelelahan para pemudik, Polda Jabar membangun pos pelayanan yang bisa digunakan untuk beristirahat. Uniknya, sejumlah pos pelayanan dibangun dengan menyediakan tempat bermain anak.

Salah satunya ada di Kabupaten Majalengka, tepatnya di rest area KM 166 Tol Cipali. Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengatakan, fasilitas yang ada di Pos Pelayanan Rest Area KM 166 Tol Cipali tersebut untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik.

"Area bermain ini khusus kami buat untuk pemudik yang memiliki anak kecil dan ingin beristirahat di pos Pelayanan Rest Area KM 166 Tol Ciplai ini," katanya melalui siaran pers dikutip Minggu (24/4/2022).

Pos Pelayanan Rest Area Tol Cipali juga menyediakan beberapa fasilitas diantaranya ruang Vaksinasi Booster, Mushola, Toilet, Pojok Baca, Ruang Laktasi, Kopi, Pop Mie, Info Mudik, dan Info Mudik.

1. Pos pelayanan seperti ini juga ada di Cileunyi

Polda Jabar Siapkan Tempat Bermain Anak di Pos Pelayanan Bagi PemudikIDN Times/Istimewa

Penyediaan tempat bermain anak bagi pemudik juga dibangun Polresta Bandung di Pos Terpadu Cileunyi.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan fasilitas tersebut untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik.

"Area bermain ini khusus kami buat untuk pemudik yang memiliki anak kecil dan ingin beristirahat di pos terpadu Cileunyi ini," ujarnya.

2. Ada juga pom mini dan tempat vaksinasi booster

Polda Jabar Siapkan Tempat Bermain Anak di Pos Pelayanan Bagi PemudikIDN Times/Istimewa

Pantauan dilokasi, Pos Terpadu Cileunyi juga menyediakan beberapa fasilitas diantaranya ruang Vaksinasi Booster, Mushola, Toilet, Pojok Baca, Ruang Laktasi, Kopi, Pop Mie, Info Mudik, Pom Mini dan Info Mudik.

Hadirnya pom mini mobile ini bertujuan untuk membantu para pemudik yang kendaraan yang dipakainya kehabisan bahan bakar minyak (BBM).

"Untuk pom mini ini kami sediakan gratis, apabila ada pemudik yang kehabisan bensin silahkan hubungi hotline kepolisian di 110. Nanti kita datangi langsung menggunakan kendaraan dinas yang sudah di modifikasi,"pungkasnya.

3. Ini wujud pelayanan prima kepolisian pada masyarakat

Polda Jabar Siapkan Tempat Bermain Anak di Pos Pelayanan Bagi PemudikIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan segala fasilitas yang disediakan di Pos Terpadu Cileunyi adalah wujud pelayanan prima kepada masyarakat.

"Yang menarik di pos terpadu ini adalah kami menyediakan ruangan vaksinasi booster dan pom mini mobile,"ujarnya.

Perlu diketahui, puncak arus mudik lebaran 2022 diprediksi akan terjadi pada 28 April 2022. Maka dari itu pihak kepolisian khususnya Polresta Bandung Polda Jabar menghimbau kepada seluruh pemudik untuk selalu berhati - hati dalam berkendara dan utamakan keselamatan bukan kecepatan.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya