Persikabo Tak Targetkan Kemenangan Jelang Lawan Persib Bandung 

Persikabo tak menang dalam lima laga

Bandung, IDN Times - Persikabo akan melawat ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) melawan Persib Bandung, Sabtu (16/9/2023). Datang dengan hasil yang tidak meyakinkan dalam lima pertandingan sebelumnya, Persikabo pun tak ingin muluk-muluk meraih kemenangan.

"Harapannya kami dan para pemain bisa tampil maksimal agar bisa mencuri poin di pertandingan ini," kata di Asisten Pelatih Persikabo, Asep Ardiansyah, dalam konferesi pers di Graha Persib, Jumat (15/9/2023).

Menurutntya, kondisi tim Persikabo memang belum bagus dalam beberapa laga terakhir sehingga bermain di kandang Persib jelas jadi kesulitan tersendiri. Terlebih Maung Bandung mempunyai kualitas lebih baik secara hitung-hitungan.

1. Dua pemain tidak bisa merumput

Persikabo Tak Targetkan Kemenangan Jelang Lawan Persib Bandung Pertandingan Borneo FC versus Persikabo di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (13/8/2023). Akun Instagram borneofc.id

Untuk pertandingan besok, lanjut Asep, ada dua pemain yang tidak bisa merumput. Dimas Drajad kondisinya masih mengalami cidera dan Andi Setyo dipanggil untuk memperkuat timnas U-23.

Meski demikian, Persikabo tetap akan menurunkan skuad terbaik untuk menghadapi Persib. Harapannya tim kebanggaan warga Bogor ini bisa meraih minimal satu poin di kandang Persib.

"Kita tetap waspadai kekuatan pemain dan taktikal Persib. Meski penonton sepi tapi presentasi ke kekalahan Persib sangat kecil," kata dia.

2. Butuh kemenangan untuk perbaiki mental

Persikabo Tak Targetkan Kemenangan Jelang Lawan Persib Bandung Persebaya dipermalukan Persikabo. (Dok. Persebaya).

Dalam lima pertandingan terakhir, Persikabo tidak bisa menang, di mana menelan empat kekalahan dan hanya sekali imbang. Tim ini hanya mendapat poin sembilan dalam seluruh pertandingan dan menempatkannya di posisi ke-17.

Asep menilai posisi ini membuat tekanan besar kepada jajaran pelatih dan pemain. Untuk itu seluruh tim sangat berkeinginan untuk mendapatkan poin dalam laga tandang ini.

"Kuncinya kita harus bisa memenangkan pertandingan atau minimal besok bisa mencuri poin mungkin kalau besok bisa mendapat poin itu akan meringankan beban kita untuk pertandingan selanjutnya," kata Asep.

3. Pemain Persikabo siap berjuang raih kemenangan

Persikabo Tak Targetkan Kemenangan Jelang Lawan Persib Bandung PSS Sleman curi tiga poin di kandang Persikabo di Liga 1 2023/24. (Twitter/@PSSleman).

Sementara itu salah satu pemain Persikabo, Yandi menuturkan bahwa para pemain sudah berlatih dengan keras dalam dua pekan terakhir. Harapannya taktik yang dipersiapkan pelatih bisa diserap oleh pemain sehingga mampu mendapatkan hasil positif dalam laga esok.

"Karena dalam beberapa pertandingan terakhir kita belum memperoleh tiga poin mudah-mudahan besok bisa mencuri poin di kandang Persib," kata dia.

Baca Juga: Tiket Persib vs Persikabo Sudah Bisa Dibeli Secara Online

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya