Persib Gagal Uji Coba Lawan Suwon FC karena Bertepatan dengan Pemilu 

Persib hanya akan menggelar uji coba internal

Bandung, IDN Times - Persib Bandung gagal melakukan uji coba melawan Suwon FC, klub dari Jepang, yang diperkuat Arhan Pratama. Rencana pertandingan kedua tim bakal berlangsung pada Rabu (14/2/2024).

Kepastian ini disampaikan pelatih Persib Bandung, Bojan Hondak. Menurutnya, pembatalan tersebut sudah jelas karena pada tanggal tersebut bertepatan dengan hari pencoblosan pemilihan umum (Pemilu).

"Karena ini adalah hari pemilu dan saya harus memberikan waktu libur kepada pemain untuk pulang ke kota asalnya dan melakukan pemilihan suara. Ini adalah tugas mereka sebagai warga negara," kata Bojan usai menggelar latihan rutin di Stadion Sidolig, Selasa (13/2/2024).

1. Tak ada uji coba jelang pertandingan Liga 1

Persib Gagal Uji Coba Lawan Suwon FC karena Bertepatan dengan Pemilu Persis dalam laga menghadapi Persib pada putaran kedua Liga 1 2023/2024 pekan ke-24. (instagram.com/persisofficial)

Dia menuturkan, dengan waktu yang semakin sempit jelang pertandingan lanjutan Liga 1, Persib dipastikan tidak melakukan uji coba dengan tim lainnya. Musababnya, tidak ada tim yang bisa untuk meladeni Persib.

"Jandi kami hanya sekedar memainkan game internal antara pemain saja," ujarnya.

Rencana uji coba internal ini akan berlangsung pada Jumat (16/2/2024) secara tertutup.

2. Marc Klok siap gunakan hak pilihnya

Persib Gagal Uji Coba Lawan Suwon FC karena Bertepatan dengan Pemilu Dokumen Persib.co.id

Marc Klok berencana akan menggunakan hak pilihnya di Kota Bandung pada Pemilu 2024. Meskipun ber-KTP Bali, dia berharap bisa memilih di Bandung pada pemilu pertamanya sebagai warga negara Indonesia, 14 Februari 2024 mendatang.

Gelandang bernomor punggung 23 tersebut mengaku punya banyak harapan terhadap pemimpin baru Indonesia. Dia berharap, Indonesia bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Bagi saya yang terpenting adalah Indonesia saat ini sedang dalam proses meningkat dan semuanya semakin membaik. Dari ekonomi, lalu sepakbola juga menjadi lebih bagus,” kata Klok.

Klok mengaku siapapun yang terpilih bisa memberikan yang terbaik buat negara Indonesia.

“Yang penting Indonesia semakin bagus. Saya tidak banyak mengikuti politik dan tidak tahu semua kandidat mengenai apa harapan mereka, tapi cuma saya pikir yang penting negara kita naik terus dan siapapun yang menang nanti semoga dia kasih yang terbaik buat negara,” katanya.

3. Suwon sudah bertanding melawan Bhayangkara FC

Persib Gagal Uji Coba Lawan Suwon FC karena Bertepatan dengan Pemilu Potret Pratama Arhan saat Suwon FC melawan Bhayangkara FC, Senin (12/2/2024). (IDN Times/Tino).

Tim Suwon FC saat ini tengah berada di Indonesia. Mereka pun melakukan serangkaian pertandingan dengan beberapa klub lokal.

Sebelumnya, Suwon telah bertanding melawan Bhayangkara FC pada Senin (12/2/2024). Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan harus pasrah menonton rekan-rekannya beraksi di Stadion PTIK, Senin (12/2/2024). Arhan masih diparkir karena sebuah alasan.

Meski bermain dengan 10 pemain, Suwon FC menang tipis 2-1 berkat gol Josepablo Monreal (9') dan Ha Jung Woo (65'). Bhayangkara hanya mampu memperkecil kedudukan lewat aksi Titan Agung, menit 89.

Baca Juga: Stefano Beltrame Sedih Meski Berhasil Cetak Gol Perdana Bagi Persib

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya