Ganjar Jadi Capres PDIP, Ridwan Kamil: Semoga Cita-citanya Terkabul

Ridwan Kamil sempat digadang-gadang jadi capres juga

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan selamat atas penunjukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari partai PDIP. Dia berdoa apa yang diusahakan Ganjar dan partai pengusungnya bisa tercapai.

"Selamat untuk Pak Ganjar menjadi capres dari PDIP. didoakan lancar dan terkabul apa yang dicita-citakan," kata Emil usai mengikuti salat Idul Fitri berjamaah di Masjid Al Jabbar, Bandung, Sabtu (22/4/2023).

1. Siapapun yang jadi pemimpin sudah ada takdirnya

Ganjar Jadi Capres PDIP, Ridwan Kamil: Semoga Cita-citanya TerkabulDebbie Sutrisno/IDN Times

Menurut dia, siapapun bisa mencalonkan diri untuk jadi seorang pemimpin termasuk calon presiden. Meski demikian, ada takdir dari Allah yang bakal menentukan siapa pemimpin berikutnya di Indonesia yang cocok menjadi presiden.

Dia berharap para calon pemimpin bangsa ini bisa menjemput takdir dari Tuhan dengan cara yang baik. Jangan sampai mereka justru menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Dan untuk para pemilih diharap tidak berselisih seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Siapapun yang jadi sudah ada garis tangannya. Jadi ga usah kata dulu. Jabar Insya Allah kondusif," kata Emil.

2. Penunjukan diresmikan langsung oleh Megawati

Ganjar Jadi Capres PDIP, Ridwan Kamil: Semoga Cita-citanya TerkabulPresiden Jokowi bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam kunjungan ke Boyolali, Jawa Tengah. (instagram.com/ganjar_pranowo)

PDI Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Pengumuman itu disampaikan secara resmi oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

"Memohon petunjuk kepada Allah SWT pada Hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 dan sekaligus tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang nondiskriminatif, setara, maka pada jam 13.45 WIB dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Megawati.

Deklarasi itu dilakukan dalam rapat DPP PDIP ke-140 dan diperluas. Deklarasi Ganjar sebagai Capres 2024 itu turut dihadiri Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Belum diketahui siapa sosok yang akan mendampingi Ganjar sebagai cawapres pada Pilpres 2024.

3. Ganjar mengaku bahwa penunjukannya adalah sebuah kehormataran

Ganjar Jadi Capres PDIP, Ridwan Kamil: Semoga Cita-citanya TerkabulGubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ganjar Pranowo resmi ditunjuk menjadi capres 2024 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Usai ditunjuk, Ganjar menerima tugasnya sebagai capres 2024.

"Tentu ini adalah sebuah keputusan yang diambil Ketua Umum melalui proses sangat panjang. Sebuah kehormatan, saya mendapatkan penugasan sebagai kader partai," ujar Ganjar di Istana Batutulis Bogor, Jumat (21/4/2023).

Ganjar mengaku tugas barunya ini bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh kader PDIP untuk sama-sama berjuang.

Baca Juga: Dikukuhkan! Tim 7 Gardu Ganjar Lampung Siap Sosialisasi Ganjar Pranowo

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya