Comscore Tracker

[BREAKING] Longsor di Cimanggung Sumedang, 12 Orang dalam Pencarian

Longsor susulan sempat terjadi di kawasan serupa

Bandung, IDN Times - Hujan deras yang mengguyur di wilayah Kabupaten Sumedang mengakibatkan tanah longsor di Dusun Bojong Kondang, Kecamatan Cimanggung, Sabtu(9/1/2021).

Sedikitnya 14 rumah tertimbun material tanah yang longsor dari tebing setinggi 20 meter. Selain itu, 12 warga masih dalam pencarian akibat longsor.

Petugas Pusdalops BPBD Sumedang Erisca menuturkan, tanah longsor di Dusun Bojong Kondang, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, diakibatkan adanya tebing setinggi 20 meter dengan panjang 40 meter alami longsor yang menimbun 14 rumah.

"Saat ini masih ada korban dalam pencarian mencapai 12 jiwa. Untuk laki-laki dan perempuan belum bisa dipastikan," ujar Erisca.

Dia menuturkan, saat ini Pusdalops Kabupaten Sumedang dan Basarnas masih melakukan pendataan ke lokasi, dan mencari korban yang tertimbun. Untuk sementara waktu menunggu alat berat dari basarnas.

Dari informasi yang dihimpun IDN Times, di daerah setempat terjadi juga longsor susulan. Longsor sempat menerjang orang yang tengah melakukan pendataan.

Sementara itu di Kabupaten Bandung, tepatnya di Desa Cisemput, Kecamatan Rancaekek, alami banjir. Dhujan deras hingga menyebabkan terjadinya banjir dengan gendangan 50 cm hingga 70 cm.

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya