Argentina Mulai Gelar Latihan di Stadion GBLA Jelang Piala Dunia U-17

Tim ini akan uji coba melawan Kanada

Bandung, IDN Times - Tim nasional (timnas) Argentina U-17 mulai menggela latihan jelang pembukaan Piala Dunia di Indonesia. Tim Tango menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (2/10/2023).

Hal ini terlihat dari unggahan melalui akun media sosial timnas Argentina. Dalam video yang diunggah terlihat mereka mulai melakukan penyesuaian kondisi lapangan yang ada di Indonesia.

"Latihan perdana di Indonesia," tulis akun media sosial Argentina dalam akun Instagramnya.

Sebagai pemanasan jelang laga pembuka, Argentina berencana melakukan uji coba melawan timnas Canada yang akan digelar di Bali.

1. Berada di grup neraka

Argentina Mulai Gelar Latihan di Stadion GBLA Jelang Piala Dunia U-17Trofi Piala Dunia U-17 akan diarak dan dipamerkan di Surabaya (dok. Istimewa)

Argetina masuk dalam Grup D pada gelaran Pildun U-17 kali ini. Grup ini disebut sebagai grup negara karena dihuni Jepang, Senegal, dan Polandia.

Senegal adalah juara Piala Afrika U-17 2023 dan Jepang juara Piala Asia U-17 2023. Adapun Argentina peringkat ketiga Piala Amerika Selatan U-17 2023, sedangkan Polandia semifinalis Piala Eropa U-17 2023.

Persaingan grup neraka ini akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung mulai 11 November. Jepang akan mengawalinya dengan melawan Polandia, sedangkan Argentina bakal meladeni Senegal.

2. Masyasrakat Bandung antusias sambut Pildun U-17

Argentina Mulai Gelar Latihan di Stadion GBLA Jelang Piala Dunia U-17Debbie Sutrisno/IDN Times

Sebelumnya, masyarakat Bandung telah menyaksikan trofi Piala Dunia U-17 lebih dekat. Masyarakat menyambut antusias dipamerkannya trofi Piala Dunia U-17 2023 di Cikapayang Dago Park Kota Bandung, Minggu 22 Oktober 2023.

Agenda ini merupakan rangkaian dari acara trophy tour di empat kota Piala Dunia U-17 dalam rangka mempromosikan sekaligus meningkatkan awareness masyarakat terkait gelaran FIFA U-17 World Cup 2023.

Acara tersebut dihadiri Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono dan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna. Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan Pemkot Bandung siap menyambut baik kehadiran para penggawa tim nasional (timnas) maupun wisatawan dari berbagai negara yang akan berkunjung ke Kota Bandung pada gelaran Piala Dunia U-17 berlangsung.

Ia berharap turnamen sepak bola dunia ini tidak hanya sukses dalam penyelenggaraannya tapi juga dapat menjadi turnamen yang dapat memotivasi para generasi muda untuk dapat berlaga di kancah dunia.

"Kami berharap tidak hanya sukses sebagai penyelenggaraan tetapi juga sukses memeriahkan pelaksanaan turnamen dengan menghadirkan antusiasme masyakarat untuk menyaksikan pertandingan," ujarnya.

3. Indonesia diharap mampu bersaing dengan tim lainnya

Argentina Mulai Gelar Latihan di Stadion GBLA Jelang Piala Dunia U-17Timnas U-17 mulai berlatih di Jerman. (dok. PSSI)

Sementara itu, dalam sambutannya, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengatakan, FIFA World Cup U-17 ini tidak hanya menjadi agenda olahraga tapi juga sebuah peluang luar biasa untuk mempererat persaudaraan pertukaran budaya dan juga pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

"Sebuah pengalaman yang tidak terlupakan kami mengundang para pecinta sepakbola tanah air dan seluruh dunia untuk menjelajahi keindahan alam dan kekayaan budaya Jawa Barat serta berinteraksi dengan masyarakat lokal," kata dia.

Ia pun berharap seluruh kontestan piala Dunia U-17 dapat memberikan tontonan yang terbaik bagi masyarakat dan meraih hasil yang membanggakan.

"Kita berharap Timnas U-17 ini juga dapat berprestasi lolos penyisihan grup," ujarnya.

Sebagai informasi, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Tahun 2023, yang akan dilaksanakan pada 10 November - 2 Desember 2023. Dua lokasi latihan di Kota Bandung terpilih oleh FIFA untuk digunakan para pemain timnas berlatih pada gelaran Piala Dunia U-17, yakni Stadion Arcamanik dan Stadion Persib (SIDOLIG).

Sementara empat stadion terpilih menjadi lokasi pertandingan. Keempat stadion yakni Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Manahan Solo.

Baca Juga: Shin Tae Yong Panggil 27 Pemain ke Timnas, Minus Marselino dan Jenner

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya