6 Tempat Berburu Takjil di Kota Bandung, Banyak Menu Harga Bersahabat

Tetap prokes ya, berburu takjil sambil ngabuburit

Bandung, IDN Times - Mencari takjil untuk berbuka puasa menjadi kebiasaan setiap umat muslim ketika bulan Ramadan tiba. Di banyak tempat pada pedagang bermunculan menjual beragam makanan ringan dan minuman yang bisa disantap masyarakat setelah seharian berpuasa.

Di Kota Bandung, sejumlah lokasi biasanya menjadi tempat masyarakat berburu takjil. Ada yang berada di dekat masjid raya, ada juga yang berjualan di titik-titik keramaian biasa orang berlalu-lalang.

Ini rekomendasi bagi masyarakat di Bandung yang bisa dikunjungi ketika ingin mencari takjil.

1. Alun-alun Bandung

6 Tempat Berburu Takjil di Kota Bandung, Banyak Menu Harga BersahabatANTARA FOTO/M. Agung Rajasa

Tempat ini menjadi pilihan pertama yang bisa didatangi pada hari pertama masyarakat menjalankan ibadah puasa. Dekat dengan Jalan Asia Afrika, puluhan pedagang kerap berjualan di sekitar kawasan ini.

Pusat Kota Bandung ini pun tak jauh dari Jalan Cikapundung Barat di mana puluhan pedagang kaki lima (PKL) setiap hari berdagangan makanan berat. Nah di sini biasanya kalian bisa menemukan beragam jajanan pasar tradisional hingga makanan kekiniaan seperti takoyaki atau sosis bakar.

2. Masjid Pusdai

6 Tempat Berburu Takjil di Kota Bandung, Banyak Menu Harga BersahabatIDN Times/Debbie Sutrisno

Tempat lain yang bisa kalian kunjungi adalah Masjid Pusdai (Pusat Dakwah Islam) yang ada di Jalan Supratman. Di sekitar sini selalu ramai dijejali pedagang yang menjual makanan takjil.

Tempat yang juga dekat pasar tradisional membuat kalian bisa mencari berbagai pilihan makanan karena ada juga penjual makanan kering seperti keripik tempe dan pisang sale.

Kolak pisak, es campur, es pisang ijo, hingga berbagai makanan berat dijual para pedagang di sekitar Pusadi.

3. Pasar Palasari

6 Tempat Berburu Takjil di Kota Bandung, Banyak Menu Harga BersahabatIDN Times/Debbie Sutrisno

Kawasan ini biasanya menjadi tempat orang untuk mencari buku baru maupun bekas. Namun di bulan Ramadan banyak pedagang takjil tumpah ruah di sekitar pasar ini.

Pasar Palasari pun dekat dengan tempat olahraga Lodaya dan Masjid Mujahidin. Di dua titik ini selalu banyak pedagang takjil yang sial memuaskan lidah masyarakat ketika berbuka puasa.

4. Dipatiukur

6 Tempat Berburu Takjil di Kota Bandung, Banyak Menu Harga Bersahabat(PKL Jalan Dipatiukur) IDN Times/Azzis Zulkhairil

Nah, satu tempat yang jangan kalian lewatkan ketika ingin mencari variasi makanan takjil wajib bangat datang ke daerah Dipatiukur. Terkenal sebagai pusat perkulineran di Kota Bandung, banyak pedagang dadakan yang kemudian berjualan takjil selama Ramadan.

5. Alun-alun Ujungberung

6 Tempat Berburu Takjil di Kota Bandung, Banyak Menu Harga BersahabatIDN Times/Galih Persiana

Untuk warga yang tinggal di Bandung bagian timur, bisa coba mendatangi Alun-alun Ujungberung. Tempat ini biasanya ramai ketika akhir pekan di mana banyak orang berekreasi.

Namun, ketika bulan Ramadan tiba banyak juga pedagang makanan tradisional muncuk di sini. Selain itu ketika kalian butuh bahan makanan untur sahur bisa langsung mendatangi pasar Ujungberung yang ada di sampingnnya.

6. Pasar Metro

6 Tempat Berburu Takjil di Kota Bandung, Banyak Menu Harga Bersahabatbandung.panduanwisata.id

Untuk yang tinggal di perumahan Margahayu Bandung, bisa coba mampir ke Pasar Metro. Tempat ini bisanya menjadi pasar kaget setiap akhir pekan.

Karena bulan Ramadan para pedagang kemudian berjualan hampir setiap hari menyajikan takjil. Kalian bisa menemukan aneka sajian berbuka. Seperti serabi, kolak, hingga sajian tradisional awug.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya