Golkar Jabar Sudah Siapkan Nama yang Bakal Bertarung di Pilkada 2024

Nama yang diusung diputuskan Agustus

Bandung Barat, IDN Times - Partai Golkar sudah menyiapkan nama-nama yang akan diusung pada Pilkada 2024 di 27 kota/kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Nama-nama yang sudah mendapatkan tugas dari partai berlambang beringin itu diintruksikan terjun ke masyarakat sebelum akhirnya diputuskan Agustus mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat TB Ace Hasan Syadzily mengatakan nama-nama yang sudah mendapat tugas dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada 2024 itu mendapat intruksi melakukan survey. Sebab, dalam pesta demokrtasi di daerah itu tentunya harus bersaing dengan nama yang diusung dari partai lain.

"Kami meminta kepada seluruh calon kepala daerah dari Partai Golkar untuk bekerja sungguh-ungguh untuk menaikan elektabilitas serta popularitas mereka," kata Ace Hasan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (23/4/2024).

1. Kader yang ditugaskan diminta terjun ke masyarakat

Golkar Jabar Sudah Siapkan Nama yang Bakal Bertarung di Pilkada 2024(Bangkit Rizki/IDN Times)

Dia mengatakan nama-nama yang sudah mendapat tugas dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada 2024 itu harus terjun ke masyarakat untuk menaikan elektabilitas dan popularitas. Keputusan nama yang akan diusung Partai Golkar untuk bertarung di Pilkada di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat akan ditentukan Agustus mendatang.

"Jadi kami tentu akan merekomendasikan figur-figur yang memang memiliki kontribusi dan tentu dilihat juga dari popularitas dan elektabilitas yang bersangkutan. Sehingga kita harapkan Partai Golkar pada bulan agustus akan segera memutuskan figur-figur yang mampu memenangkan Pilkada 2024," ujar Ace Hasan.

2. Golkar prioritaskan kader

Golkar Jabar Sudah Siapkan Nama yang Bakal Bertarung di Pilkada 2024Ilustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

Untuk Pilkada 2024, tegas Ace Hasan, Partai Golkar tentunya akan memprioritaskan kader partai untuk bertarung di Pilkada yang akan berlangsung pada November mendatang. Meskipun pihaknya tak memungkiri ada nama dari luar partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto itu yang mendapat tugas.

"Sebetulnya ini momen bagi siapapun, kader partai atau figur masyarakat untuk bergabung bersama Partai Golkar tapi Partai Golkar akan lebih memprioritaskan kader yang memang telah bersama-sama berjuang bersama Partai Golkar di Pemilu 2024," kata Ace Hasan.

Bagi kader Partai Golkar yang terpilih menjadi Anggota DPR, DPRD tingkat Provinsi maupun tingkat Kota/Kabupaten lalu nantinya diusung menjadi calon kepala daerah, lanjut dia, tentunya harus siap untuk mengundurkan diri. "Kader harusnya siap ditempatkan diposisi manapun," ucap Ace Hasan.

3. Golkar ingin sempurnakan kemenangan Pemilu di Jabar

Golkar Jabar Sudah Siapkan Nama yang Bakal Bertarung di Pilkada 2024Ilustrasi Pilkada Serentak 2024 (ANTARA/Afif/fqh)

Dirinya menegaskan, kemenangan Partai Golkar pada Pileg dan Pilpres 2024 di Jawa Barat tentunya akan disempurnakan di Pilkada serentak tahun ini. Pada Pileg 2024, kata Ace Hasan, raihan kursi DPR, DPRD Provinsi Jawa Barat serta DPRD Kota/Kabupaten mengalami kenaikan dibandingkan Pemilu 2019.

Sedangkan untuk Pilpres, pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka yang diusung Partai Golkar juga meraih kemenangan mutlak. Tren positif ini, kata Ace Hasan, tentunya menjadi momentum untuk dipertahankan pada Pilkada 2024 dimana Partai Golkar juga menargetkan kemenangan.

"Jadi tentu kemenangan Partai Golkar dalam Pileg yang berkontribusi besar itu terhadap kemenagan dalam pemilihan presiden harus disempurnakan dengan persiapan mengahadapi Pilkada 2024 yang akan digelar 27 November," tuturnya.

Baca Juga: Korban Pergerakan Tanah di KBB Butuh Kepastian Relokasi

Baca Juga: Demi Pilkada 2024, Eks Kadis di KBB ini Tawarkan Diri ke Banyak Partai

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya